Pengamanan pelaksanaan tugas untuk menjaga titik kerawanan, terorisme, konvoi, kebakaran akibat kembang api, tawuran, sweeping ormas, dan lain sebagainya,
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan 1.403 pasukan gabungan bersama sejumlah instansi seperti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Pramuka dalam Operasi Lilin Jaya 2019.

Sebanyak 1.203 personel Polres Metro Jakarta Barat dan 200 personel gabungan instansi terkait, diterjunkan dalam rangka pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2020.

"Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Kakorlantas imbau pemudik akhir tahun utamakan keselamatan

Baca juga: Ini tanggal larangan melintas truk bertonase berat selama libur

Baca juga: 911.000 kendaraan diprediksi tinggalkan Jakarta saat libur akhir tahun


Selain memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, dalam apel gelar pasukan bersama Hengki tak lupa mengimbau pasukannya untuk tugas-tugas penting menyangkut penjagaan keamanan.

"Pengamanan pelaksanaan tugas untuk menjaga titik kerawanan, terorisme, konvoi, kebakaran akibat kembang api, tawuran, sweeping ormas, dan lain sebagainya," kata dia.

Operasi Lilin 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019