Liga Inggris

MU diminta fokus ke Rashford dan Martial, lupakan Haaland

MU diminta fokus ke Rashford dan Martial, lupakan Haaland

Pemain FC Salzburg Erling Braut Haaland saat timnya melawan Liverpool pada pertandingan fase grup Liga Champions di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, pada 10 Desember 2019. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United seharusnya terus mengembangkan duo pemain depan Anthony Martial dan Marcus Rashford dari pada membeli remaja Salzburg asal Norwegia, Erling Haaland, kata mantan striker United Dimitar Berbatov.

Media massa sudah mengaitkan pemain Norwegia berusia 19 tahun yang mencetak 28 gol pada 22 pertandingan musim ini, dengan kepindahan ke beberapa klub top Eropa termasuk United. Tapi menurut Berbatov United tak perlu membeli penyerang baru.

"Haaland memang bagus dan dia masih muda. Dia sedang berkembang dan mungkin dia bisa lebih bagus lagi," kata Berbatov yang mencetak 48 gol liga selama empat musim di Old Trafford, kepada Sky Sports.

Baca juga: Man United jadi pilihan utama Erling Haaland bila tinggalkan Salzburg

"Tapi saya sudah sering bilang sebelum ada Martial dan Rashford, bagi saya, kedua striker utama itulah yang harus dipertahankan United."

"Saya pernah bermain dengan Martial di Monaco, saya tahu sebagus apa dia nanti. Kini dia ada di tempat yang bisa membuatnya berkembang dan menjadi bintang dunia."

"Semua orang tahu betapa bagusnya Rashford...mereka harus fokus ke dua pemain ini," sambung Berbatov seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Rashford antar MU hentikan awal sempurna Mourinho bersama Tottenham

Rashford sudah mencetak 14 gol dalam semua kompetisi selama musim ini, sedangkan Martial, yang sudah kembali dari cedera hamstring, mengemas tujuh gol.

"Mereka harus fokus ke kedua pemain muda ini karena mereka punya begitu banyak bakat," sambung Berbatov. "Rawat mereka, tunjukkan mereka ke jalan yang benar dan mereka akan fantastis."

Baca juga: Derby Manchester tersaji di semifinal Piala Liga

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar