Mahasiswa UMSU mendapat tawaran konsulat beasiswa studi ke AS

Mahasiswa UMSU mendapat tawaran konsulat beasiswa studi ke AS

Konsul Amerika Serikat untuk  Sumatera  Guy Margalith (tengah) hadir di Kampus UMSU, Medan, Sumut, Kamis (19/12/2019) dalam seminar yang mengangkat  tema  “Studying In The U.S: Application And Scholarship Information And Tips For Writing Personal Statements”. (FOTO ANTARA/HO-Humas UMSU)

Kerja sama UMSU dengan AS sudah berlangsung cukup lama. Ke depan UMSU akan terus membangun sinergi dengan AS dan banyak negara lainnya untuk menjadikan UMSU kampus internasional
Medan (ANTARA) - Konsulat Amerika Serikat (AS) memberikan tawaran beasiswa kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang ingin melanjutkan studi ke negeri berjuluk "Paman Sam" itu.

"Amerika menjadi idaman banyak orang untuk belajar. Terlebih lagi karena Amerika juga menyediakan banyak beasiswa,” kata Konsulat AS untuk Sumatera Guy Margalith di Kampus UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Kamis.

Ia juga mengapresiasi UMSU yang sangat terbuka dan responsif mengembangkan modernisme dan keberagaman. Dia senang bertemu mahasiswa yang menyambutnya dengan ramah dan penuh kehangatan.

Guy Margalith hadir di kampus UMSU sebagai narasumber dalam seminar yang digelar Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Seminar yang mengangkat tema “Studying In The U.S: Application And Scholarship Information And Tips For Writing Personal Statements” dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III UMSU Dr Rudianto, M.Si dan diikuti oleh puluhan dosen dan mahasiswa FKIP UMSU.

Rudianto dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kerja sama UMSU dengan AS sudah berlangsung cukup lama. Ke depan UMSU akan terus membangun sinergi dengan AS dan banyak negara lainnya untuk menjadikan UMSU kampus internasional .

"Saat ini, UMSU terus gencar melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga dan perguruan tinggi asing. Kerja sama itu merupakan bagian dari Program Internasionalisasi UMSU menuju 'Word-Class University',” katanya

Selain itu, kata Rudianto, ini juga merupakan bentuk komitmen UMSU dalam mendukung program Internasionalisasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang sekarang lagi digalakkan oleh Majelis Diktilitbang Muhammadiyah.

”Kepada mahasiswa dari berbagai fakultas yang mengikuti seminar diharapkan memahami bagaimana caranya untuk mendapatkan kesempatan kuliah di AS dengan fasilitas beasiswa 'scholarship'," katanya.

Sedangkan Dekan FKIP UMSU Dr Efrianto, M.Pd menjelaskan bahwa selama ini kerja sama UMSU dengan Konsulat AS sudah berlangsung sangat intensif.

“Berbagai tema kuliah umum sudah diselenggarakan. Bahkan melalui RELO (Regional English Lenguage Office) Amerika Serikat menempatkan dosen Bahasa Inggris untuk mengajar di UMSU,” katanya.

Baca juga: UMSU tawarkan beasiswa untuk mahasiswa Muslim Myanmar

Baca juga: Pemkot Medan tetapkan OIF UMSU pusat pengamatan hilal

Baca juga: Sembilan mahasiswa Thailand dan Kamboja kuliah di UMSU

Baca juga: UMSU gandeng Pemprov Riau bentuk pusat kajian budaya Melayu

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menko PMK ungkap tim khusus Muhammadiyah tangani COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar