Korban sempat melihat pelaku lainnya dalam kejadian tersebut
Jakarta (ANTARA) - Anggota Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat tengah memburu pelaku pencurian motor milik seorang kurir ekspedisi di depan kantornya di Jalan Kebon Jeruk Raya, Rabu (18/12) dini hari.

Kapolsek Kebon Jeruk Ajun Komisaris Polisi (AKP) Erick Sitepu mengatakan pihaknya telah mengarahkan korban membuat laporan dengan mendatangi tempat kejadian perkara.

Baca juga: Kapolres Jakbar diapresiasi, bantu pejabat Kemen PUPR ungkap curas

Baca juga: Polisi ringkus pencuri gasak motor tetangganya di Tambora

Baca juga: Polsek Menteng amankan pencuri dari amukan massa


"Jadi kita sudah kumpulkan keterangan pelapor, saksi dan rekaman CCTV agar dapat memburu pelaku," ujar Erick di Jakarta, Kamis.

Erick mengatakan aparat polisi sudah ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan bertemu langsung dengan korban, Andriyanto (33).

Dari penjelasan korban, motor tersebut sempat diparkirkan dengan kunci setang di depan kantornya sebuah perusahaan ekspedisi di Jalan Kebon Jeruk Raya.

Motor itu terparkir Rabu Pukul 04.38 WIB. Saat itu korban meningggalkan motor sebentar untuk masuk ke dalam kantor.

"Kemudian  saat itu saksi akan keluar kantor dan tiba-tiba melihat seorang pelaku menghidupkan sepeda motor milik korban dan langsung tancap gas," kata Erick.

Erick mengatakan, korban sempat melihat pelaku lainnya dalam kejadian tersebut. Pelaku lainnya terlihat bertugas menunggu rekannya yang sedang menggasak motor korban.

"Sayang nomor polisinya tidak jelas, keduanya berhasil kabur saat dipergoki korban," kata Erick.

Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp12.000.000. Korban belum sempat melapor ke pihak kepolisian karena alasan kesibukan, kata Erick.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019