Banjarmasin (ANTARA) - Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya puluhan rumah di kota setempat.

"Memang benar, kami sedang menyelidiki kasus terbakarnya puluhan rumah di wilayah Banjarmasin Tengah," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, saat ini lokasi tempat kejadian kebakaran itu sudah dipasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan oleh anggota di lapangan.

Dari hasil data yang di dapat anggota saat di lapangan ada puluhan rumah dari tiga gang yang terbakar saat musibah itu terjadi.

Kebakaran yang menghanguskan 37 buah rumah, tiga unit sepeda motor itu juga terdapat satu orang korban luka bakar atas nama H Rahmadi di bagian lengan kanan, punggung dan kepala.

Dikatakannya, kebakaran yang sempat menggegerkan warga di Jalan Pekapuran B Laut Gang Makmur RT 07, Gang Mutar RT 07 dan Gang Sriwijaya RT 08 Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, itu terjadi pada Kamis (19/12) dini hari, sekitar pukul 02.00 WITA.

Menurut keterangan saksi, api saat itu sudah membesar dari rumah H. Rahmadi dan selanjutnya api merembet kebangunan rumah korban lainnya, tidak berapa lama Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) berdatangan dan sekitar 1 jam kemudian api bisa di padamkan.

"Kami sedang menyelidiki dan sudah melakukan pemeriksaan ke beberapa orang saksi serta memasang garis polisi di tempat kejadian perkara," ucap Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Baca juga: Seorang tewas dalam kebakaran yang menghanguskan 17 rumah

Baca juga: Rumah kos dan sekolah dasar di Banjarmasin terbakar

Baca juga: 65 rumah warga di Alalak Selatan Banjarmasin hangus terbakar

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019