Jakarta (ANTARA) - Belgia menduduki peringkat pertama sebagai Tim Terbaik versi FIFA untuk kedua kali berturut-turut setelah mempertahankan posisi teratas di depan juara dunia Prancis dalam peringkat terbaru yang dirilis badan sepak bola dunia itu pada Kamis (19/12), sementara Indonesia tetap di urutan 173.

Belgia, yang finis posisi ketiga di Piala Dunia di Rusia tahun lalu, memenangkan seluruh 10 pertandingan kompetitif mereka pada 2019.

Baca juga: Hazard bersaudara jaga catatan sempurna Belgia

Sedangkan posisi Indonesia tidak mengalami perubahan. Berdasarkan daftar terbaru yang dikeluarkan FIFA, skuat Garuda menduduki peringkat 173.

Bukan hanya Indonesia saja yang tidak mengalami perubahan posisi. Seluruh tim dari Asia Tenggara, juga tetap sama seperti rilis peringkat  FIFA pada November lalu.

Inggris berhasil naik satu peringkat ke urutan keempat di bawah Brazil, sedangkan Uruguay di urutan kelima.

Baca juga: Inggris tutup kualifikasi dengan kemenangan telak di Kosovo

Argentina menempati urutan kesembilan dan Kolombia di bawahnya untuk melengkapi daftar 10 besar tahun ini menggantikan Swiss (ke-12) dan Denmark (ke-16).

Qatar, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, adalah negara yang naik peringkat secara signifikan dalam setahun ketika mereka memenangkan Piala Asia AFC. Mereka naik 38 peringkat dan berada di urutan ke-55 setelah mendapatkan 138 poin.

Baca juga: Qatar juara Piala Asia 2019

Aljazair di posisi ke-35, sementara Jepang naik 22 tingkat tahun ini dan menempati urutan ke-28.

Daftar FIFA selanjutnya akan dirilis pada 20 Februari 2020

Berikut urutan 10 besar peringkat FIFA:
1. Belgia
2. Prancis
3. Brazil
4. Inggris
5. Uruguay
6. Kroasia
7. Portugal
8. Spanyol
9. Argentina
10.Kolombia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019