Liga 1 Indonesia

Pelatih: Hariono tidak akan perpanjang kontrak di Persib

Pelatih: Hariono tidak akan perpanjang kontrak di Persib

Dokumentasi: Gelandang Persib Bandung, Hariono. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan Gelandang Maung Bandung Hariono akan meninggalkan Persib karena tidak akan memperpanjang kontrak untuk musim 2020.

"Sejauh ini baru dua pemain yang dikonfirmasi akan pergi dari tim, Hariono dan Kevin," kata Robert saat sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis.

Gelandang yang sudah memperkuat Maung Bandung sejak tahun 2008 itu memang kontraknya akan berakhir pada musim ini. Pemain bernomor punggung 24 itu adalah salah satu pemain yang merasakan Maung Bandung meraih juara pada musim 2014.

"Besok kami akan melakukan pertemuan dengan manajemen di pagi hari bersama Pak Teddy. Tapi sejauh ini baru dua pemain sudah dipastikan tidak akan lanjut di Bandung," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Baca juga: Meski mustahil ke peringkat dua, Persib masih targetkan lima besar

Sepanjang karier membela klub asal Bandung, gelandang bertahan asal Sidoarjo itu tercatat baru mencetak satu gol. Hariono pada saat itu mencetak gol dari titik putih dalam laga menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 30 November 2016.

Dalam setiap laga, pemain kelahiran 2 Oktober 1985 itu kerap menjadi pilihan untuk masuk dalam daftar pemain inti bagi siapapun sosok pelatih Persib. Termasuk menjadi pilihan bagi pelatih Djadjang Nurjaman untuk bermain dalam laga final ISL musim 2014.

Menjelang kepergian sejumlah pemain, Robert mengaku hal tersebut tidak akan berpengaruh bagi mentalitas tim untuk satu sisa laga terakhir Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar, Minggu (22/12).

"Kondisi tim akan tetap berjalan normal," kata Robert.

Baca juga: Persib pesta gol ke gawang Perseru Badak Lampung

Selain itu, kata dia, manajemen Persib akan menggelar pertemuan untuk membahas siapa pemain yang akan bertahan dan meninggalkan skuat Maung Bandung untuk musim depan.

Menurutnya manajemen juga akan mendiskusikan siapa pemain baru yang akan bergabung dengan Persib. Sementara ini, ia belum bisa menjelaskan secara rinci komposisi Maung Bandung untuk musim baru.

"Jadi kami harus memberikan informasi siapa saja pemain yang akan kembali bergabung Januari nanti. Dan siapa pemain yang akan datang, semua akan didiskusikan besok," kata dia.

Baca juga: Umuh minta Persib tak perpanjang kontrak Kevin untuk musim depan

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Antisipasi virus Corona, pemain Persib Bandung mendapat vaksin flubio

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar