Jakarta (ANTARA) - Penulis dari buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI), Marchella FP mengungkapkan bahwa awalnya ia enggan untuk menerbitkan karya tulisnya ke dalam bentuk buku.

"Karyanya itu aku tulis di 2016, belum ada bukunya. Tulisan itu sangat personal dan aku enggak mau rilis," kata Marchella saat konferensi pers film "NKCTHI" di Jakarta, Kamis.

Seiring berjalannya waktu, melalui akun Instagram @nkcthi, wanita yang akrab disapa Checel itu semakin mendapatkan kisah-kisah baru dari banyak orang, dan mendorongnya untuk mewadahi dan menulis hal-hal yang lebih dalam.

"Ternyata orang-orang di luar ada yang memiliki perasaan yang sama. Ternyata semua orang itu adalah korban di kisahnya masing-masing. Kadang kita lupa trauma itu adalah bagaimana kita overcome dan embrace itu," papar Marchella.

"Di zaman yang serba cepat ini, aku merasa ini penting untuk dibahas, mengingat sekarang orang berlomba-lomba untuk menjadi bahagia," kata dia melanjutkan.

Menurut penulis buku itu, adaptasi "NKCTHI" dalam bentuk film mampu menggambarkan beragam kisah, dan membantu penonton untuk merasakan hal pahit dan bahagia sebagaimana peran manusia.

"Dan film ini berhasil menggambarkan semua itu dari berbagai sudut pandang dengan detail dan baik. Karya ini bukan cuma aku, tapi tentang kita," ujar Marchella.

Baca juga: Buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" akan dijadikan film

"NKCTHI" menceritakan Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), tiga bersaudara yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan mengalami pengalaman hidup baru dan mengubah sikapnya di tengah keluarga kecilnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya (Donny Damara dan Susan Bachtiar). Hal itu mendorong pemberontakan ketiga kakak-beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan luka besar dalam keluarga mereka.

Film "NKCTHI" dibintangi oleh deretan bintang nasional, seperti Rio Dewanto, Rachel Amanda, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Araldia, Umay Shahab, hingga musisi Ardhito Pramono.

"NKCTHI" dijadwalkan akan hadir di layar lebar Tanah Air mulai 2 Januari 2020.

Baca juga: "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)" rilis trailer baru

Baca juga: Film "NKCTHI" tayang 2 Januari 2020

Baca juga: Perbedaan serial dan film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019