Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus mantan kekasih Vidi Aldiano, Sheila Dara, mendoakan Vidi yang baru saja menjalani operasi pengangkatan kanker pada ginjalnya agar lekas sehat kembali.

“Ya semoga cepet sembuh dan semoga bisa kembali beraktivitas lagi, ya,” kata Sheila saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis.

Sebelumnya, penyanyi solo pria Vidi Aldiano baru saja menjalani serangkaian tindakan medis untuk mengangkat kanker yang ada di ginjalnya.

Kabar kanker ginjal itu disampaikan Vidi melalui sebuah video di akun instagramnya @vidialdiano, dan mengungkapkan bahwa dirinya sedang mengidap penyakit kanker di ginjal sebelah kiri. Video berdurasi 2 menit 14 detik itu diunggahnya pada Jumat (13/12) siang.

Pada awal video, Vidi mengatakan bahwa dia ingin menjelaskan alasan mengapa sering berpergian ke Singapura selama beberapa bulan terakhir.

"Jadi dari beberapa bulan yang lalu sudah ngerasa ada anomali di tubuh gue, dan pada Oktober lalu sudah didiagnosa, tadi awalnya cuma kista tapi it turned out jadi sesuatu yang lain. Dan baru minggu lalu dapat kabar ternyata gue punya kanker di ginjal gue, tepatnya di ginjal kiri," ungkap Vidi.

Sambil tersenyum, berusaha menunjukkan ketegarannya, Vidi bercerita beberapa hari belakangan ini dia terus menerus berkonsultasi dengan dokter dan menjalani berbagai pemeriksaan hingga akhirnya berani mengambil keputusan untuk segera menjalani operasi.

Operasi pengangkatan kanker ginjal stadium tiga itu sukses dijalani Vidi di Mount Elizabeth Novena, Singapura, pada Jumat (13/12) lalu.

Baca juga: Nino RAN bersyukur kanker Vidi Aldiano dideteksi dini

Baca juga: Kanker ginjal yang diidap Vidi Aldiano bisa dikenali gejala awalnya

Baca juga: Vidi Aldiano umumkan idap kanker ginjal

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019