Jamkrindo Palembang buka 'marketing point' perluas layanan ke daerah

Jamkrindo Palembang buka 'marketing point' perluas layanan ke daerah

Pemimpin Jamkrindo Kanwil II Palembang, Adnan Lukman Hatta bersama tim. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Untuk melayani penjaminan kredit mitra di daerah yang belum ada kantor cabang selama ini harus ke Palembang dan melalui agen yang ditunjuk, namun secara bertahap dibuka marketing point yang diawali di Kota Prabumulih
Palembang (ANTARA) - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) Kanwil II Palembang membuka 'marketing point' untuk memudahkan dan memperluas pelayanan penjaminan kredit bagi pelaku UMKM, kontraktor dan mitra lainnya di daerah yang belum ada kantor cabang.

"Untuk melayani penjaminan kredit mitra di daerah yang belum ada kantor cabang selama ini harus ke Palembang dan melalui agen yang ditunjuk, namun secara bertahap dibuka marketing point yang diawali di Kota Prabumulih," kata Pemimpin Jamkrindo Kanwil II Palembang, Adnan Lukman Hatta di Palembang, Jumat.

'Marketing point' di kota penghasil minyak dan gas bumi itu merupakan yang pertama di provinsi ini, setelah Kota Prabumulih segera dibuka di kabupaten/kota lainnya.

Untuk membuka dan mengelola 'Jamkrindo Marketing Point' itu pihaknya bekerja sama dengan PT Beringin Indo Sarana di Prabumulih.

Baca juga: Penjaminan kredit Jamkrindo Palembang meningkat 26 persen

Pembukaan 'marketing point' di 16 kabupaten/kota Sumsel lainnya sangat memungkinkan dan pihaknya membuka diri bekerja sama dengan pihak perusahaan lainnya yang akan menjadi perpanjangan tangan Jamkrindo.

Jika ada perusahaan yang ingin membuka 'marketing point' di sejumlah kabupaten/kota dalam wilayah kerja Jamkrindo Kanwil II Palembang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung, bisa menghubungi petugas di kantor Palembang.

Keberadaan kantor cabang Jamkrindo dan 'marketing point' di daerah diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, pertumbuhan ekonomi lebih giat dan cepat, serta memperbanyak perkembangan bisnis.

Sebagai gambaran, dengan adanya 'marketing point' di Prabumulih, pelaku UMKM dan kontraktor yang membutuhkan dukungan penjaminan kredit untuk modal kerja dan pengembangan usaha lebih mudah karena tidak perlu datang ke Palembang lagi.

Sementara Direktur PT Beringin Indo Sarana, Sanusi menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada pimpinan Jamkrindo memberikan kepercayaan untuk mengelola 'marketing point' Prabumulih.

"Marketing point ini merupakan pengembangan sebagai agen Jamkrindo yang beroperasi sejak 2018, kepercayaan tersebut akan selalu dijaga,” ujarnya.

Keberadaan 'marketing point' ini bisa menjadi satu wadah dalam memberikan pelayanan kepada UMKM dan kontraktor di Prabumulih.

"Produk Jamkrindo yang bisa dilayani di antaranya surety bond dan kontra bank garansi,” ujar Sanusi.

Baca juga: Pelaku UMKM Palembang kesulitan akses pinjaman bank

Baca juga: Pemkot Palembang dorong makanan khas pempek "go internasional"

 

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Membiasakan para siswa di sekitar Geopark Ciletuh untuk meminimalisasi sampah plastik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar