Kiat hindari keramaian di mal jelang akhir tahun ala Google

Kiat hindari keramaian di mal jelang akhir tahun ala Google

Ilustrasi (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Tahun 2019 sudah hampir selesai, liburan akhir tahun sudah di depan mata.

Saat liburan di akhir tahun, biasanya masyarakat di ibu kota memilih menghabiskan waktu liburan dengan berbelanja di mal pada malam jelang Natal dan tahun baru.

Untuk menyiasati ramainya pengunjung di pusat perbelanjaan, ada beberapa kiat khusus ala Google Maps, yang diterima ANTARA, Jumat.

Menurut Google Maps, waktu terbaik untuk mengunjungi pusat perbelanjaan di Jakarta adalah sehari sebelum Natal sekitar jam 10 pagi.

Lebih lanjut, hari sebelum malam Natal jam 1 siang cenderung paling ramai. Lalu, waktu terbaik untuk mengunjungi bioskop adalah sehari sebelum Natal pukul 11.00, jam yang terbilang tidak ramai, sementara pukul 16.00 merupakan jam yang cenderung ramai.

Google Maps juga membagi nama mal-mal yang menjadi tujuan favorit sepanjang 2019 di Jakarta, antara lain Lippo Mall Puri, Central Park, dan Kota Kasablanka.

Sementara untuk kategori lainnya seperti tempat atraksi yang paling banyak dicari, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menempati posisi pertama. Lalu disusul dengan Kebun Binatang Ragunan dan juga Monumen Nasional (Monas).

Untuk kategori restoran, rupanya rumah makan ala Spanyol, yaitu Plan B Spanish Resto.

Restoran yang menyajikan makanan laut alias seafood juga menjadi perhatian warganet Indonesia, seperti Cut the Crab Cikajang. Lalu disusul dengan restoran steak, Bistecca.

Jadi, sudah siap menghabiskan malam tahun baru di Jakarta?


Baca juga: Menjelajah dunia Harry Potter di sudut Barat Jakarta

Baca juga: Mal jadi tujuan masyarakat di libur Natal

Baca juga: Sejumlah pusat perbelanjaan beri diskon selama libur Natal

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendikbud ingin anak Indonesia bisa berpikir komputasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar