PPK kemayoran revitalisasi Utan Kemayoran di lahan seluas 22 hektar

PPK kemayoran revitalisasi Utan Kemayoran di lahan seluas 22 hektar

Suasana Utan Kemayoran pascarevitalisasi oleh PPK Kemayoran. (ANTARA/HO- dokumentasi PPK Kemayoran)

Jakarta (ANTARA) - BLU Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran menghadirkan kembali hutan kota dengan wajah baru seluas 22 hektar usai revitalisasi Utan Kemayoran rampung pada November 2019 lalu.

"Program revitalisasi tahap I Utan Kemayoran seluas 22,3 hektar tersebut telah rampung pada bulan November 2019. Pembangunan yang dimulai sejak pertengahan tahun 2019 ini akan siap dikunjungi oleh masyarakat yang ingin menikmati ruang terbuka hijau di kota Jakarta," kata Direktur Utama PPK Kemayoran, Medi Kristianto di Jakarta, Kamis.
Direktur Utama PPK Kemayoran, Medi Kristianto (Foto ANTARA/ Ganet Dirgantoro)


Wajah baru Utan Kemayoran nantinya dapat dilihat dari sarana- sarana yang menunjukan tiga konsep ruang terbuka hijau yang ramah bagi masyarakat yaitu sebagai ruang rekreasi, edukasi, dan konservasi, jelas Medi.

Tiga konsep itu disebut "Three Wonderful Journey" dengan tiga fasilitas yaitu forest trail, mangrove expedition , dan water playground.

Baca juga: PPK Kemayoran fasilitasi HUT komunitas motor BB1%MC

Baca juga: PPK Kemayoran bahas revisi desain kawasan Kemayoran

Baca juga: PPK Kemayoran hadirkan bandara tempo dulu di GBK


Sembari menikmati wajah Utan Kemayoran yang baru nantinya masyarakat dimanjakan dengan kehadiran 'viewing tower' yang membantu pengunjung melihat pemandangan di sekeliling Kemayoran dari atas.

Ada juga sarana amphiteater dan panggung terapung yang nantinya dapat digunakan untuk kegiatan seni baik musik atau pun pentas lainnya.

"Keberadaan Utan Kemayoran diharapkan dapat menjadi oase di kawasan Kemayoran dan menambah jumlah ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat seuai dengan tujuan revitalisasi Utan Kemayoran sekaligus untuk menjaga keseimbangan ekosistem," kata pengurus PPK Kemayoran.

Saat ini masyarakat terbuka untuk masuk ke dalam Utan Kemayoran tanpa dipungut biaya untuk menikmati wajah baru Utan Kemayoran.

Secara simbolis Utan Kemayoran akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (21/12).

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov Kalsel luncurkan Hutan Kota

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar