Jayapura (ANTARA) - Kontak tembak antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Ugimba, menyebabkan satu anggota TNI gugur dan tiga lainnya terluka.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol CPL Eko Daryanto ketika dihubungi ANTARA, Jumat mengaku belum mendapat laporan tentang terjadinya kontak tembak di Ugimba, Kamis (19/12) hingga menyebabkan adanya anggota yang gugur.

Sampai Jumat (20/12) belum ada laporan terkait kontak tembak di Ugimba yang menyebabkan anggota terluka dan gugur, ucap Kol CPL Eko Daryanto.

Baca juga: Persidangan tersangka pembantaian Nduga dipindahkan ke Jakarta

Informasi dihimpun ANTARA mengungkapkan kontak tembak yang terjadi Kamis (19/12) di daerah Putigapa, Distrik Ugimba, Kabupaten Intan Jaya menyebabkan gugurnya Serda M Ramadhan.

Sedangkan tiga anggota TNI AD yang terluka yaitu Serda Gunawan, Letda Inf Arif Aria dan Serda Ari Budiarta dan saat ini sudah dievakuasi ke Timika.

Sebelumnya Selasa (17/12) kontak senjata di sekitar Sugapa, Kab.Intan Jaya yang menyebabkan dua anggota TNI yakni Lettu Inf Reski Sidabutar dan Sertu Rizky gugur.

Baca juga: TNI/Polri tembak mati dua anggota KKB Lanny

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019