Ifa Isfansyah hadirkan warna baru film Indonesia lewat "Abracadabra"

Ifa Isfansyah hadirkan warna baru film Indonesia lewat "Abracadabra"

Ifa Isfansyah selaku produser film "Abracadabra" di Redaksi LKBN ANTARA Jakarta, Jumat (20/12). (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Produser Ifa Isfansyah mengatakan kehadiran film bergenre fantasi "Abracadabra" diharapkan dapat memberikan warna baru bagi dunia perfilman Indonesia.

Meskipun dia mengakui bahwa film bergenre fantasi terbilang masih jarang di Indonesia. Untuk itu, Ifa yakin kehadiran film "Abracadabra" dapat memberikan perspektif baru bagi penonton.

"Harus nonton terutama yang aktif mengikuti film Indonesia. Ini bisa jadi perspektif baru bahwa bentuk film itu banyak dan tidak harus seprti yang sudah ada," kata Ifa Isfansyah saat berkunjung ke redaksi ANTARA dalam rangka promosi film "Abracadabra" di Gedung Wisma Antara, Jakarta, Jumat.

Ifa mengatakan ide pembuatan film bergenre fantasi datang dari pemikiran Faozan Rizal yang bertindak sebagai sutradara di "Abracadabra".

"Kebetulan saya selalu pengin memproduseri film yang visi kreatifnya di drive sama sutradara. Makanya kebanyakan film yang saya produseri idenya dari sutradaranya," kata dia.

Ifa menambahkan, "Faozan sebagai sutradara juga tahu bagaimana saya ingin memproduseri film yang punya visi kreatif dan dia bawa beberapa ide dan film ini ('Abracadabra') yang paling menarik."

Film "Abracadabra" dibintangi oleh Reza Rahadian, Salvita Decorte, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Muhammad Adhiyat, Poppy Sovia, Butet Kertaredjasa, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Ence Bagus, Imam Darto, dan Kill The DJ yang juga mengisi lagu tema film ini.

Film ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Lukman (Reza Rahadian), seorang grandmaster sulap yang tidak percaya pada keajaiban, berencana untuk gagal dan sekaligus pamitan ke teman-temannya di pertunjukan sulap terakhirnya.

Lukman mempersiapkan trik mudah dari kotak kayu ayahnya, ia akan memanggil seseorang dari penonton untuk masuk ke dalamnya.

Tapi yang tidak ia ketahui adalah kotak itu milik banyak penyihir besar di masa lalu, hingga akhirnya sampai ke ayahnya, yang juga seorang grandmaster.

Kerumitan mulai terjadi setelah seorang anak laki-laki yang masuk ke kotak kayu itu menghilang. Keanehan dan keajaiban pun muncul silih berganti karena kotak kayu itu.

"Abracadabra" dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 9 Januari 2020.

Baca juga: Jogja-NETPAC Asia Film Festival pertama kalinya digelar di satu tempat

Baca juga: Ifa Isfansyah produseri film pendek bersama sineas Yogyakarta

Baca juga: ''Kucumbu Tubuh Indahku'' tayang di bioskop 18 April

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Film Abracadabra ceritakan tentang sulap dan realitas kehidupan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar