Sulawesi Utara tuan rumah HKSN 2020

Sulawesi Utara tuan rumah HKSN 2020

Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyerahkan Pataka Kesetiakawanan Sosial kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Banjarbaru, Jumat(20/12/2019). ANTARA/Firman

Menurut Mensos, terpilihnya Sulut tidak terlepas dari komitmen kepala daerahnya atas dedikasinya menggelorakan kesetiakawanan sosial dengan beragam program dan inovasi yang telah dijalankan.
Banjarbaru (ANTARA) - Provinsi Sulawesi Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2020.

Kepastian Sulut menjadi penyelenggara HKSN tahun depan itu ditandai dengan penyerahan Pataka Kesetiakawanan Sosial oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada puncak Peringatan HKSN 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat.

Pataka Kesetiakawanan Sosial sebelumnya diserahkan kembali Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor kepada Mensos yang turut disaksikan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.
Baca juga: Mensos: HKSN harus dirayakan setiap hari
Baca juga: 10 juta PKH dibantu tahun 2020, sebut Mensos


"Selamat kepada Sulut yang dipercaya menjadi tuan rumah HKSN tahun depan. Segera persiapkan diri dari sekarang agar bisa sesukses Kalsel," kata Juliari P. Batubara.

Menurut Mensos, terpilihnya Sulut tidak terlepas dari komitmen kepala daerahnya atas dedikasinya menggelorakan kesetiakawanan sosial dengan beragam program dan inovasi yang telah dijalankan.

Bahkan sebagai apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Gubernur Sulut turut mendapatkan anugerah tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial bersama 17 orang pegiat sosial lainnya.
Baca juga: Wapres menghadiri Peringatan HKSN ke-62 di Banjarbaru Kalsel
Baca juga: Wapres sebut HKSN harus jadi instrumen menuju kesejahteraan


Puncak Peringatan HKSN 2019 di Kalsel dihadiri sekitar 3.400 tamu VIP delegasi dari seluruh tanah air. Kemeriahan acara juga dirangkai KSN Ekspo yang menampilkan informasi tentang berbagai pelayanan kesejahteraan sosial dari Dinas Sosial seluruh Indonesia.

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional diperingati setiap tanggal 20 Desember yang bertujuan sebagai cara untuk melestarikan dan mengembangkan nilai serta mengamalkan kesetiakawanan sosial dalam masyarakat, sehingga bisa melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial.

Pewarta: Firman
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar