Jajang C Noer terkesan dengan kostumnya di film "Abracadabra"

Jajang C Noer terkesan dengan kostumnya di film "Abracadabra"

Jajang C Noer dari film "Abracadabra" di Redaksi LKBN ANTARA Jakarta, Jumat (20/12). (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Aktris senior Jajang C Noer mengaku dirinya senang mengenakan kostum yang cukup "heboh" dengan beragam pernak-pernik dan warna ketika bermain di film terbaru sutradara Faozan Rizal, "Abracadabra".

"Ini adalah pertama kali saya mendapatkan kostum khusus diciptakan untuk saya, buat karakter saya. Biasanya ya kan kain asal saja, tapi kali ini benar-benar didesain untuk peran saya," kata Jajang di Redaksi LKBN Antara, Jakarta, Jumat.

Pemeran karakter Safitri dalam "Abracadabra" itu bahkan menikmati proses syuting dengan kostum yang ia kenakan. Tokoh Safitri sendiri digambarkan sebagai seorang pembaca tarot dengan penampilan esentrik dan penuh kilau.

"Saya terus terang menikmati mengenakan kostum itu ketika syuting. Apalagi saya pakai aksesori kepala seperti Frida Kahlo, pelukis Meksiko. Senang sekali, saya juga merasa cantik kalau diinginin," ujarnya lalu tertawa.

Baca juga: Ifa Isfansyah hadirkan warna baru film Indonesia lewat "Abracadabra"

Baca juga: "Abracadabra" film terbaru Reza Rahadian


Bicara mengenai perannya dalam film tentang sulap itu, Jajang mengaku bahwa ini merupakan kali pertama baginya untuk menjajal karakter seperti Safitri sepanjang karir aktingnya.

Ia menambahkan bahwa ia bahkan tidak sepenuhnya mengerti mengenai karakter tersebut. Jajang hanya melakoni perannya sesuai arahan sutradara.

"Terus terang ini film satu-satunya karena belum pernah saya main film yang saya enggak mikir karakternya seperti apa, dan enggak ada persiapan khusus. Saya pikir keseruannya ada di situ," kata Jajang.

Beradu akting tanpa sepenuhnya memahami karakter dan bermodalkan arahan sutradara, rupanya tidak membuat aktris berusia 67 tahun itu menganggapnya sebagai kesulitan, karena ia merasa bebas untuk mengekspresikan dirinya.

"Saya terus terang menikmatinya karena saya bebas. Sutradara kasih tahu karena enggak jelas, tapi saya lakukan saja dan oke. Saya dikasih kebebasan untuk mengintepretasi karakter ini," paparnya.

Selain Jajang, film "Abracadabra" pun dibintangi oleh Reza Rahadian, Salvita Decorte, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Muhammad Adhiyat, Poppy Sovia, Butet Kertaredjasa, Dewi Irawan, Ence Bagus, Imam Darto, dan Kill The DJ yang juga mengisi lagu tema film ini.

Film ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Lukman (Reza Rahadian), seorang grandmaster sulap yang tidak percaya pada keajaiban, berencana untuk gagal dan sekaligus pamitan ke teman-temannya di pertunjukan sulap terakhirnya.

"Abracadabra" dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 9 Januari 2020.

Baca juga: Jajang C Noer mengenang sosok Titi Qadarsih

Baca juga: Jajang C Noer kesulitan berperan dalam "Jaga Pocong"

Baca juga: Jajang C. Noer sebut film ajang asah otak dan nurani

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jajang C Noer ungkapkan kesannya bermain film Abracadabra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar