Jakarta (ANTARA) - Tiga BUMN, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT PLN (Persero) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk bersinergi menyalurkan donasi kepada 350 anak yatim-piatu dari beberapa panti asuhan di Jakarta, dalam rangka berbagi kasih menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan ini merupakan rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, di mana Pupuk Indonesia sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan, bersinergi dengan PLN dan Adhi Karya.

Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Winardi, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat mengatakan, kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa syukur dan semangat berbagi, menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama, serta mengajak para anak panti asuhan berbagi kegembiraan dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami (BUMN) senang mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan bergembira di kegiatan Natal dan Tahun Baru bersama tamu undangan, pengurus Panti Asuhan dan adik-adik semua," kata Winardi.

Baca juga: KAI sediakan 847.000 tempat duduk angkutan Natal dan Tahun Baru 2020

Panti asuhan yang bergabung dalam perayaan Natal Bersama BUMN adalah Panti Asuhan Tanjung Barat, Dorkas, Bersinar, Pondok Taruna, Griya Asih, Putra Utama 1 Klender, Vincentius Putra, Vincentius Putri, Yayasan Kasih Orang Tua & Peduli Anak Pniel, Holy Angel dan Yayasan Rawi Nala.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur Pengadaan Strategis II PLN Djoko Rahardjo Abumanan, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Perencanaan Korporat PLN Syofvi Felienty Roekman, EVP Konstruksi Regional Jawa Bagian Barat PLN, Hendrison Lumbanraja, dan Manager Corporate Communication PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Farid Budiyanto.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berharap kegiatan seperti ini dapat lebih baik lagi ke depannya. Ia pun meminta agar perayaan natal juga bisa diperingati bersama dengan umat beragama lainnya.

Baca juga: Telkomsel tambah 67 BTS 4G di Tol Japek untuk Natal dan Tahun Baru

"Tahun depan harus semakin lebih baik lagi. Mungkin bisa menggelar kegiatan sosial di panti asuhan bersama dengan umat beragama lain, agar bisa dirasakan bersama-sama. Saya sampaikan juga salam selamat natal dan tahun baru dari Menteri BUMN Bapak Erick Thohir,” ujar Arya.

Kegiatan yang diawali dengan giat Kebaktian tersebut berjalan dengan suasana damai dan suka cita.

Adapun donasi yang disalurkan dalam kesempatan ini berupa dana tunai sebesar Rp250.000 dan bingkisan berupa tas, Alkitab dan Tumbler untuk masing-masing anak.

Selain itu, ketiga BUMN juga turut memberikan bantuan dana sosial bagi panti asuhan dengan nilai total sebesar Rp250 juta. Selain itu, dalam penyelenggaraannya, BUMN juga berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan survei calon penerima donasi.

Baca juga: Lima titik jadi fokus sarana angkutan jelang Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Bank Mandiri siapkan uang tunai Rp33,5 triliun pada Natal-Tahun Baru

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2019