Cileungsi, Bogor (ANTARA) - Polres Bogor membeberkan penyebab terbakarnya sebuah mobil di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yaitu dipicu tumpahan bensin.

"Sumber api berasal dari tumpahan bensin jenis pertalite yang korban bawa ketika itu di dalam mobil untuk usaha pertamini miliknya di daerah Tanjungsari Bogor," ujar Kapolsek Cileungsi, Polres Bogor, Kompol Endang Kusnandar, Jumat petang.

Fakta itu diketahui ketika polisi melakukan pemeriksaan terhadap mobil Toyota Avanza yang terbakar serta memintai keterangan korban yang merupakan pengendara bernama Agus, warga Kabupaten Lebak, Banten.

Kini Agus dalam penanganan tim medis setempat lantaran mengalami luka bakar pada kedua lengannya.

Baca juga: Kendaraan pengangkut bensin terbakar di Pasar Rebo
Baca juga: Satu mobil terbakar di Plaza Senayan


Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tepat di depan pabrik sabun PT Voksen di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Tiba-tiba mobil bernomor polisi B 1643 ZFJ terbakar dan menimbulkan kepulan asap hitam.

Ketika mengetahui informasi tersebut, personel dari Polsek Cileungsi yang sedang patroli langsung mengarah ke tempat kejadian perkara (TKP). Petugas lantas memadamkan api dan mengevakuasi korban dari dalam mobil.

Petugas memadamkan api serta memindahkan mobil yang terbakar ke pinggir jalan agar tidak mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. "Sehingga kegiatan masyarakat pengguna jalan raya tidak terganggu," kata Endang.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019