Jambi (ANTARA) - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Jum'at (20/12) dengan menggunakan helikopter menjenguk korban yang ditusuk oleh terduga teroris yang kini masih dirawat di RS Tebo.

Hasil pantauan di Mapolda Jambi, Kapolda menggunakan helikopter langsung berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju ke Kabupaten Tebo untuk mengunjungi korban yang sedang dirawat disana.

Sememtara itu Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tersnadi, saat di konfirmasi mengatakan jika Kapolda Jambi sedang berada di Kabupaten Tebo.

Baca juga: Kapolda Jambi sebut teroris ditangkap di Bungo warga Demak
Baca juga: Densus tangkap dua terduga teroris di Bungo


Korban tusukan terduga teroris berpangkat bintara S yang merupakan anggota Densus 88 Antiteror tersebut mengalami luka tusuk di bagian tubuhnya.

Sementara itu pelaku terduga teroris bernama Wahyu Firmansyah melakukan aksinya di Jalan Lintas Tebo-Bungo KM 5 Dusun Bogo Rejo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo yang terjadi Rabu siang (18/12).

Informasi yang di peroleh korban mengalami luka tusukan sebanyak enam lubang di bagian perut dan kaki dan setelah kejadian itu korban dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa  tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu saksi Satyo yang merupakan buruh bangunan, warga Kelurahan Tebing Tinggi tersebut melihat dua orang yang diduga teroris berinisial S dan D menghentikan kendaraan yang dikendarai pelaku terduga teroris dengan menggunakan helm dan wajah tertutup masker.

Baca juga: Kapolda Jambi perintahkan perketat penjagaan kantor polisi pascaserangan teroris
Baca juga: Dua terduga teroris di Jambi berafiliasi ke Jamaah Anshor Khilafah


Dalam kejadian itu kemudian pelaku menjatuhkan kendaraannya dan menyerang korban S dengan senjata tajam yang dibawanya hingga korban terluka.

Setelah menyerang korban S yang sudah terluka, pelaku melarikan diri ke arah Bungo sedangkan temannya dalam keadaan seperti bingung kemudian mengejar pelaku.

Pelaku penusukan saat ini dalam proses pengejaran oleh Tim Densus 88 bersama anggota Polres Tebo.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dan perkembangan atas kasus itu dan korban S kini masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tebo yang berjarak 300 km dari Kota Jambi.

Baca juga: Polisi amankan tiga terduga teroris di Jambi

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019