Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain membidik ketenangan menjelang libur musim dingin yang bisa diperoleh jika mereka memenangi jadwal Liga Prancis pekan ke-19 yang bergulir serentak pada Minggu (22/12) dini hari WIB.

Tim besutan Thomas Tuchel itu saat ini bercokol di puncak klasemen dengan raihan 42 poin dan keunggulan tujuh poin dari pesaing terdekat Marseille di posisi kedua.

Kemenangan saat menjamu Amiens di Parc des Princes, jelas akan menghadirkan ketenangan bagi Kylian Mbappe dkk jelang musim dingin sekaligus memantapkan posisi mereka dalam jalur mempertahankan gelar juara Liga Prancis tiga musim beruntun.

Namun, di saat bersamaan laga kontra Amiens bisa menjadi genderang dimulainya lagi kebisingan pemberitaan tentang Neymar yang ingin pergi dari Paris dan "pulang" ke Barcelona.

Apapun itu, target PSG jelas. Tiga poin dan pemantapan posisi dalam perburuan gelar juara Liga Prancis musim ini.

Baca juga: PSG kokoh di puncak klasemen setelah pecundangi Saint-Etienne 4-0
Baca juga: Neymar ungguli CR7 dan Messi sebagai atlet top pria versi Twitter 2019


Marseille akan menjamu Nimes di di Velodrome dalam laga lain dan Andre Villas-Boas tentu ingin timnya segera kembali ke jalur kemenangan setelah di pertandingan sebelumnya diimbangi tim zona degradasi Metz.

Jika Marseille tak waspada, boleh jadi mereka akan memasuki libur musim dingin dengan bayang-bayang ancaman dari Lille yang bakal menantang AS Monaco di Stadion Louis II. Lille tiba dengan catatan empat kemenangan beruntun, sedangkan Monaco tengah berada di performa inkonsisten yang mungkin akan mengancam lagi posisi manajer Leonardo Jardim.

Olympique Lyon juga harus segera menemukan ritme permainan terbaiknya di tengah kabar menyedihkan dari sang kapten sekaligus bintang utama mereka Memphis Depay, yang terancam menepi bahkan hingga Piala Eropa 2020 karena cedera ACL yang dideritanya.

Lyon akan bertandang ke markas Reims dalam upaya mendekatkan diri lagi ke zona Eropa alias empat besar.

Baca juga: Bordeaux, Lyon kompak telan kekalahan
Baca juga: Kontrak habis 2022, Mbappe tidak berniat perpanjang kontrak di PSG


Bordeaux akan melakoni laga tandang kontra Rennes dalam upaya untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka setelah tersingkir dari Piala Liga Prancis di tangan Brest pada tengah pekan ini.

Selepas rangkaian pekan ke-19, Liga Prancis akan memasuki libur musim dingin untuk tiga pekan dan baru kembali merumput pada akhir pekan kedua Januari 2020.

Baca juga: Monaco menang tiga gol tanpa balas atas SC Amiens
Baca juga: Dua gol Mbaye Niang bawa Rennes tundukkan Angers


Berikut jadwal Liga Prancis pekan ke-19 yang dilangsungkan serentak pada Minggu (22/12) dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

02.45 Rennes vs Bordeaux
02.45 Marseille vs Nimes
02.45 AS Monaco vs Lille
02.45 Montpellier vs Brest
02.45 Nantes vs Angers
02.45 OGC Nice vs Toulouse
02.45 Strasbourg vs AS Saint-Etienne
02.45 Reims vs Olympique Lyon
02.45 Dijon vs Metz
02.45 Paris Saint-Germain vs Amiens

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019