Jakarta (ANTARA) - Eibar menghentikan tren negatif tanpa kemenangan di lima laga sebelumnya dengan menaklukkan tamunya Granada 3-0 dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Sergi Enrich, Kike Garcia dan Takashi Inui bahu membahu mencetak gol dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kendati demikian, hasil itu tak mengubah posisi Eibar maupun Granada di klasemen. Eibar masih tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi 19 poin, sedangkan Granada (24) tak beranjak dari posisi kesembilan.

Baca juga: Sociedad lumat Eibar, Betis raih tiga poin dari Mallorca
Baca juga: Levante hentikan catatan kekalahan berkat kemenangan atas Granada


Sempat memulai pertandingan dalam keadaan tertekan, Eibar sukses membuka keunggulan pada menit ke-21 saat umpan silang Gonzalo Escalante diselesaikan Enrich tanpa cela di muka gawang.

Lima menit kemudian keunggulan Eibar berganda memanfaatkan situasi bola mati di mana Edu Exposito mengirim umpan untuk diakhiri tembakan kaki kanan Kike untuk menjebol gawang tim tamu lagi.

Eibar memperoleh tak kurang dari enam peluang pada sepanjang sisa waktu babak pertama, tetapi keunggulan mereka tak hingga turun minum.

Babak kedua juga berjalan didominasi Eibar hingga Granada keluar dari tekanan, tetapi tandukan Roberto Soldado pada menit ke-69 masih bisa diamankan kiper Marko Dmitrovic.

Pada menit ke-83 Darwin Machis hampir mencetak gol untuk Granada jika saja bola tembakannya tak ditolak oleh mistar gawang yang disusul tendangan sudut sempit Alex Martinez juga membentur tiang gawang.

Dua kegagalan itu seolah jadi pertanda buruk, sebab pada menit ke-87 Inui berhasil memperbesar kemenangan Eibar menjadi 3-0.

Baca juga: Sociedad traktir warga desa tim yang mereka lumat 8-0 di Piala Raja
Baca juga: Jadwal Liga Spanyol selepas El Clasico yang "membosankan"


Susunan pemain:

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Paulo Oliveira, Bigas, Cote; Pedro Leon, Gonzalo Escalante (Pape Diop), Edu Exposito, Takashi Inui; Kike Garcia (Charles Oliveira), Sergi Enrich (Quique Gonzalez)
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, Jose Martinez, Carlos Neva; Yan Eteki, Maxime Gonalons; Vadillo (Darwin Machis), Carlos Fernandez (Adrian Ramos), Antonio Puertas (Alex Martinez); Roberto Soldado
Pelatih: Diego Martinez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019