Liga Inggris

Duncan Ferguson ingin tutup tugas dengan hasil positif kontra Arsenal

Duncan Ferguson ingin tutup tugas dengan hasil positif kontra Arsenal

Manajer interim Everton Duncan Ferguson meluapkan kegembiraan saat timnya memperoleh keunggulan atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (15/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Duncan Ferguson ingin menutup tugasnya sebagai manajer interim Everton dengan hasil positif kontra Arsenal dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Sabtu malam WIB.

Media-media Inggris santer mengabarkan bahwa laga kontra Arsenal bakal jadi tugas pemungkas Ferguson, sebab Everton sudah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti permanen Marco Silva.

Ancelotti bahkan dikabarkan akan hadir di tribun Goodison Park saat Everton menjamu Arsenal.

Baca juga: Ancelotti belum resmi, Everton masih ditukangi Ferguson kontra Arsenal

"Jika pekerjaan ini berakhir besok, saya harap bisa menutupnya dengan baik," kata Ferguson dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Jumat.

"Kami membuktikan bisa mengalahkan tim top. Kami harus mempertahankan itu, melanjutkannya dan terus memperbaiki posisi menjauh dari zona degradasi," ujarnya menambahkan.

Ferguson terbilang melakukan pekerjaan yang cukup baik selama dua pertandingan menangani Everton di Liga Inggris dengan satu kemenangan atas Chelsea dan menahan imbang Manchester United di Old Trafford.

Satu-satunya kekalahan Everton di bawah Ferguson dialami di Piala Liga Inggris yang membuat mereka tersingkir dari perempat final di tangan Leicester City.

Ferguson mengaku tidak tahu siapa yang akan ditunjuk Everton sebagai manajer baru, tetapi tidak mengelak telah mendengar rumor kedatangan Ancelotti.

Baca juga: Everton bantah telah tunjuk Ancelotti sebagai pelatih baru

Ia juga berharap tetap bisa berada di dalam staf kepelatihan Everton, bila mana pengganti permanen Marco Silva resmi diumumkan.

"Saya mendengar rumor yang sama sebagaimana orang kebanyakan. Tapi saya tidak akan berkomentar soal itu, sebab saya tidak tahu pasti, yang saya tahu Ancelotti memang pelatih hebat, memenangi banyak trofi," ujarnya.

"Tentu menyenangkan bisa bekerja di bawah pelatih hebat, tapi tidak ada yang mengenal para pemain dibanding saya, semoga saja siapapun yang datang tetap bisa menggunakan cara saya," pungkas Ferguson.

Ferguson akan menghadapi Arsenal yang baru saja mengumumkan penunjukan manajer permanen baru, Mikel Arteta, yang dikabarkan tetap memasukkan Freddie Ljungberg pelatih interim sebelumnya dalam staf kepelatihannya.

Everton saat ini berada di urutan ke-16 dengan koleksi 18 poin atau hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Baca juga: Arteta beberkan tugas perdananya di Arsenal
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: kesempatan Leicester, Man City dekati Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar