Pelindo III-Waskita bantu 1.000 injil untuk umat kristiani di Kupang

Pelindo III-Waskita bantu 1.000 injil untuk umat kristiani di Kupang

Direktur Sumber Daya Manusia, PT Pelindo III (Persero) Toto Heliyanto (kiri) menyerahkan bantuan 1.000 injil kepada umat Kristiani di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Jumat (20/12/2019). (Foto/Humas Pelindo III)

Kupang (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) bersama PT Waskita Karya menyalurkan bantuan gratis sebanyak 1.000 buah injil atau kitab suci umat Kristiani untuk umat Kristiani di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Melalui bantuan 1.000 injil ini, Pelindo III bersama Waskita Karya ingin berbagi kebahagiaan di momentum yang indah menyambut Hari Raya Natal," kata Direktur Sumber Daya Manusia, PT Pelindo III (Persero), Toto Heliyanto, di Kupang, Sabtu.

Toto Heliyanto berada di Kupang dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan dari Pelino III pada Jumat (20/12) dalam rangka pelaksanaan Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Selain 1.000 buah injil, sejumlah bantuan lain juga disalurkan di antaranya, santunan untuk 500 anak yatim, pembangunan di dua gereja, 10 titik MCK (Mandi, Cuci, Kakus), satu titik sarana air bersih.

Selain itu, bantuan beasiswa untuk 10 pelajar, bedah rumah milik karyawan dan masyarakat setempat sebanyak 5 unit, dan pembagian 2.000 paket sembako.

"Kami beharap berbagai bantuan ini bisa bermanfaat serta menambah kebahagiaan warga khususnya di Kupang menyambut momentum hari raya yang indah ini," katanya.

Toto Heliyanto menambahkan, Pelindo III terus berupaya meningkatkan kepedulian seiring berkembangnya usaha di sejumlah wilayah termasuk di Kota Kupang, ibu kota NTT.

Untuk itu, lanjut dia, melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri, pihaknya menggelontorkan bantuan di berbagai wilayaah usaha di antaranya Program Siswa Mengenal Nusantara, Perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Selain itu, santunan untuk 1.500 anak yatim piatu, 4 unit saran ibadah dan panti asuhan, 366 titik elektrifikasi listrik, 30 titik MCK, 3 titik penyediaan air besih, beasiswa untuk 30 pelajar, bedah 15 unit rumah karyawan dan masyarakat, 4.000 paket sembaki dan 2.000 kitab suci secara gratis.

"Jadi lewat Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dijalnkan secara berkesinambungan sejak 2015, kami ingin memberikan sumbangsih nyata di tengah masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan," katanya.***1***

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar