Presiden Jokowi akan tinjau kilang petrokimia di Tuban

Presiden Jokowi akan tinjau kilang petrokimia di Tuban

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Jawa Timur dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (21/12/2019). Biro Pers Media dan Informasi Setpres RI.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Sabtu pagi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur guna melakukan kunjungan kerja antara lain meninjau kilang petrokimia di Tuban.

Presiden Jokowi dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca juga: Presiden kejar industri petrokimia kurangi defisit neraca perdagangan

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan langsung menuju Hotel Shangri-La, Kota Surabaya.

Di tempat tersebut Kepala dan Ibu Negara diagendakan untuk menghadiri akad nikah putri Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Baca juga: Jokowi optimistis RI mampu ekspor produk petrokimia dalam empat tahun

Keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu, menyebutkan dari Surabaya, Presiden kemudian akan menuju ke Kabupaten Tuban. Presiden dijadwalkan untuk meninjau kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang terletak di Kecamatan Jenu.

Selesai peninjauan, Presiden akan menuju Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Baca juga: Chandra Asri resmikan pabrik baru senilai Rp5,7 triliun

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

Selain itu Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden Arif Budimanta.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi minta Kilang TPPI selesai tiga tahun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar