Kemarin, pengucapan sumpah Dewas KPK hingga Tina ingin taman ala Risma

Kemarin, pengucapan sumpah Dewas KPK hingga Tina ingin taman ala Risma

Mantan artis yang kini menjadi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Tina Toon mendengarkan penjelasan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat kunjungan kerja ke Balai Kota Surabaya, Jumat (20/12/2019). (HO)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin, Jumat (20/12), yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai dari lima orang Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengucap sumpah di depan Presiden Jokowi hingga politisi PDI Perjuangan Tina Toon ingin manajemen taman ala Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bisa diterapkan di DKI Jakarta.  

Berikut lima berita dari Kanal Politik ANTARA pada hari Jumat (20/12) yang mungkin masih menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada Sabtu ini, di antaranya:

 

1. Dewan Pengawas KPK ucapkan sumpah di depan Presiden Jokowi

 

Lima orang anggota Dewan Pengawas KPK 2019-2023 mengucapkan sumpah di depan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jumat (20/12).

 

Mereka adalah Syamsuddin Haris, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Harjono dan Tumpak Hatorangan Panggabean.

 

"Demi Allah saya bersumpah, demi Tuhan saya berjanji, dengan bersungguh-sungguh, bahwa saya untuk melaksanakan tugas ini, langsung atau tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apa pun juga, tidak memberikan atau menjanjikan sesuai apapun kepada siapa pun juga," ucap kelimanya secara serempak.

Baca selengkapnya

 

2. 3.000-an eks kombatan GAM akan hadiri silaturahmi seluruh Aceh

 

Sebanyak 3.000-an eks kombatan dan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA) dan bukan anggota akan menghadiri pertemuan internal dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi.

 

Juru Bicara KPA Azhari Cage di Banda Aceh, Kamis, mengatakan silaturahmi dan konsolidasi eks kombatan dan anggota GAM tersebut digelar 23 Desember 2019.

Baca selengkapnya

 

3. Wapres menghadiri Peringatan HKSN ke-62 di Banjarbaru Kalsel

 

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HLSN) ke-62 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat.

 

Wapres berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat pagi, pukul 06.20 WIB, dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU untuk menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru.

Baca selengkapnya

 

4. Mahfud: Putin kunjungi Indonesia tahun depan

 

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin berencana mengunjungi Indonesia pada tahun depan.

 

"Presiden Putin akan berkunjung ke Indonesia, dalam rangka 70 tahun kerja sama diplomatik Indonesia-Rusia," katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

 

5. Tina Toon ingin manajemen taman ala Risma bisa diterapkan di Jakarta

 

Mantan artis yang kini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon menginginkan manajemen taman ala Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bisa diterapkan di DKI Jakarta.

 

"Di sini tamannya rapi banget, tertata gitu. Taman-taman yang dibangun juga memiliki konsep yang jelas, sehingga tidak sekadar dibangun. Taman jadi ruang interaksi warga, juga jadi tempat warga berkesenian," ujar Tina Toon seusai berkeliling bersama rombongan anggota DPRD DKI Jakarta di Kota Surabaya, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tim hukum PDIP beberkan tujuh temuan ke dewas KPK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar