Adam Driver akan terima penghargaan di Festival Film Palm Springs

Adam Driver akan terima penghargaan di Festival Film Palm Springs

Adam Driver saat tiba di premier film "The Report" di Embankment Garden Cinema, London, Inggris (05/10/2019) (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Adam Driver telah dipilih untuk menerima penghargaan Palm Achievement Award tahun ini, untuk kategori Actor, sebagaimana dilansir Deadline, Sabtu.

Driver telah mendapatkan banyak pujian atas penampilannya di "The Report" (Amazon) serta "Marriage Story" (Netflix). Ia saat ini juga tampil sebagai Kylo Ren untuk kali terakhir dalam "Star Wars: The Rise Of Skywalker".

Pemeran Flip Zimmerman dalam film "BlacKkKlansman" itu telah menjadi nomine di beberapa ajang penghargaan bergengsi.

Driver dinominasikan untuk Tony di Broadway musim semi lalu karena perannya dalam film "Burn This". Tak hanya itu, ia pun dinominasikan untuk penghargaan SAG, Golden Globe dan Critics 'Choice untuk "Marriage Story".

"Ini merupakan tahun karir bagi Adam Driver dengan perannya dalam 'Marriage Story', dan pertunjukan yang solid di 'The Report' dan 'Star Wars: Rise of Skywalker,'" kata Ketua Festival Harold Matzner.

“Untuk kinerja luar biasa ini, kami merasa terhormat untuk mempersembahkan Penghargaan Palm Achievement, Aktor bagi Adam Driver," kata Marzner menambahkan.

Aktor-aktor yang pernah menerima penghargaan yang sama sebelumnya antara lain Casey Affleck, Jeff Bridges, Bradley Cooper, Daniel Day-Lewis, Colin Firth, Matthew McConaughey, Gary Oldman, Sean Penn, Brad Pitt dan Eddie Redmayne.

Affleck, Bridges, Day-Lewis, McConaughey, Oldman, Penn dan Redmayne kemudian memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik, sementara Cooper, Firth dan Pitt menerima nominasi Oscar.

Bukan hal yang tidak mungkin bagi Driver untuk mendapatkan pengakuan yang sama seperti para pendahulunya di Academy Awards mendatang.

Sementara itu, Festival Film Internasional Palm Springs berlangsung mulai 2-13 Januari 2020.


Baca juga: Adam Driver "cabut" saat tengah diwawancarai NPR soal "Marriage Story"

Baca juga: Terungkap, "Star Wars" berikutnya dijuduli dengan "The Last Jedi"

Baca juga: Rihanna akan adu akting dengan Adam Driver
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar