Bandung (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic berharap untuk bisa mencuri tiga poin atas Persib Bandung meski ia akui belum berhasil memenangkan laga tandang sepanjang musim kompetisi Liga 1 musim 2019.

Klub berjuluk Pasukan Ramang itu akan tandang menghadapi Persib Bandung pada laga terakhir Liga 1 musim 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12).

"Sejauh ini kita belum pernah memenangkan laga tandang, itu karena tergantung kualitas yang kita miliki, namun di setiap pertandingan selanjutnya akan ada kesempatan untuk mengubah hal tersebut," kata Darije di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.

Baca juga: Supardi bertekad bawa Persib raih kemenangan di laga pamungkas

Menurut dia, target itu tidak akan berjalan dengan mudah untuk diwujudkan. Sebab, kata dia, Persib Bandung merupakan salah satu tim yang cukup membahayakan siapapun yang melawannya di kandang.

Meski demikian, ia selalu percaya bahwa anak asuhnya dapat menghadirkan permainan optimal saat bermain di hadapan ribuan suporter lawan yang dikenal dengan sebutan Bobotoh itu.

"Dalam setiap pertandingan tandang, saya selalu punya target yang sama yaitu memenangkan pertandingan. Tidak perduli siapa yang main, saya targetnya menang untuk besok," kata pelatih kelahiran Bosnia itu.

Sebelumnya, pelatih Persih Bandung Robert Alberts juga berkata bahwa PSM adalah salah satu tim yang kuat. Terbukti dengan keberhasilan PSM yang hampir menjuarai Liga 1 musim 2018 karena berada di peringkat kedua.

"Saya pikir PSM tim yang kuat, mereka (seharusnya) bisa mendapatkan gelar juara tahun lalu, itu kekuatan yang mereka miliki," kata Robert.

Namun, sebagai mantan pelatih PSM yang berhasil membawa klub itu hampir juara, Robert menyebut bahwa musim ini Persib Bandung lebih baik dari skuat Pasukan Rawang itu.

"Dan Persib Bandung tahun ini posisinya lebih baik daripada Makassar, sepertinya kita melakukan hal yang benar dengan Persib," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Baca juga: Barito Putera kalahkan PSM Makassar

Baca juga: Hariono dinilai spesial di mata Bobotoh

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019