Jakarta (ANTARA) - Fiorentina resmi memecat pelatih Vincenzo Montella setelah kekalahan 1-4 dari AS Roma Sabtu dini hari WIB, namun masih akan menunggu sebelum menunjuk penggantinya.

"ACF Fiorentina mengumumkan bahwa Vincenzo Montella telah dibebastugaskan dari tugas-tugasnya sebagai pelatih kepala tim pertama," demikian pernyataan resmi klub.

"Klub ingin berterima kasih kepada Vincenzo Montella untuk upaya dan komitmennya dalam beberapa bulan terakhir, dan kami mendoakan kesuksesannya pada babak selanjutnya dalam kariernya."

Baca juga: Roma pecundangi Fiorentina di Artemio Franchi
  Keputusan itu merupakan hal yang tidak terelakkan. Sebab sejak kembali ke Stadion Artemio Franchi pada 10 April, Montella membawa Fiorentina menelan 13 dari 24 total penampilan klub di bawah asuhannya.

Baca juga: Vlahovic buyarkan harapan Inter raih kemenangan di markas Fiorentina

Ia hanya dapat mengamankan 19 poin dari maksimal 72 poin. Termasuk satu poin pada enam putaran pertandingan terakhir mereka, saat mencetak gol penyama kedudukan di menit terakhir saat bertemu Inter Milan pekan lalu.

Montella didatangkan kembali ke Firenzo oleh Della Valle bersaudara, dan mengonfirmasi pekerjaannya ketika Presiden Rocco Commisso membeli klub pada musim panas.

Pilihan pertama untuk menggantikan Montella sebenarnya jatuh kepada Luciano Spalleti, sosok penggemar Fiorentina, namun ia masih dikontrak Inter Milan dan perlu memutus kontrak sebelum meneken kontrak baru.

Alternatif-alternatif lain adalah Beppe Iachini, mantan pelatih timnas Italia U-21 Gigi Di Biagio dan Cesare Prandelli.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019