Kepadatan arus lalu lintas terjadi sejak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 46 hingga Kilometer 58
Karawang (ANTARA) - Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek  terpantau padat menyusul peningkatan volume kendaraan memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru pada Sabtu siang hingga sore

Pantauan ANTARA di wilayah Karawang, Jawa Barat, kepadatan arus terjadi baik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek maupun Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II

Pertemuan arus Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek
di Kilometer 48 menjadi pemicu kepadatan karena terjadi penyempitan.

Baca juga: Tol Layang Jakarta-Cikampek dipastikan beroperasi normal

Keterangan dari sejumlah petugas di lapangan, kepadatan arus lalu lintas terjadi sejak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 46 hingga Kilometer 58.

Selepas rest area Kilometer 57, arus lalu lintas kembali normal setelah sempat terjadi antrean panjang kendaraan yang akan masuk ke rest area.

Kepadatan arus hanya terjadi di jalur arah Jakarta menuju Cikampek, sedangkan arah sebaliknya, dari arah Cikampek menuju Jakarta, arus lalu lintas cenderung normal.

Aparat kepolisian bersama operator tol  menerapkan sistem contra flow dari Kilometer 46 hingga 56 untuk mengatasi kepadatan di jalur menuju Cikampek.

"Sudah satu jam lebih terjebak macet di jalan tol ini, padahal saya masuk tol dari gerbang Tol Karawang Barat," kata Aziz, pengguna jalan Tol Jakarta-Cikampek, saat ditemui di Kilometer 48.

Baca juga: 50 ribu kendaraan lebih tinggalkan Jakarta via GT Cikampek Utama
Baca juga: Jasa Marga perpanjang "contraflow" sampai kilometer 61

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019