"Secara kelembagaan Ombudsman menyampaikan apresiasi kepada Ditlantas Polda Sulbar atas sinergi yang terus dilakukan dalam rangka mendorong pelayanan prima kepada masyarakat," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulbar Lukman Umar pada rapat ko
Mamuju (ANTARA) - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bekerjasama dengan Polda Sulbar menyukseskan pelaksanaan Operasi Lilin menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Secara kelembagaan Ombudsman menyampaikan apresiasi kepada Ditlantas Polda Sulbar atas sinergi yang terus dilakukan dalam rangka mendorong pelayanan prima kepada masyarakat," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulbar Lukman Umar pada rapat koordinasi kesiapan Operasi Lilin Siamasei 2019, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, kerja sama antarinstansi di Sulbar harus selalu ditingkatkan dari tahun ke tahun untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saran dan masukan kami selama pelaksanaan Operasi Lilin 2019 agar semua instansi yang terlibat lebih mengedepankan kondisi penataan arus lalu lintas sebagai bagian pelayanan publik di wilayah Sulbar," katanya pula.
Baca juga: Polda Sulsel siagakan 5.630 personel amankan Natal dan Tahun Baru

​​​​​​Dirlantas Polda Sulbar AKBP. I Made Darmadi Giri SIK mengatakan, semua jajarannya akan terus membangun sinergi dengan Ombudsman dalam proses pelayanan publik termasuk selama Operasi Lilin ini.

"Akan dibangun pos terpadu di sejumlah titik strategis di dalamnya akan memberikan pelayanan kesehatan, pelayanan pengaturan lalu lintas, pelayanan keselamatan berlalu lintas, dan lain-lain," katanya lagi.

Ia juga menyampaikan, di wilayah rawan kecelakaan akan dilengkapi rekayasa keselamatan berkendara, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019