Jakarta (ANTARA) - SPAL bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Torino dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Minggu dini hari WIB.

SPAL kini meninggalkan posisi juru kunci untuk naik satu tingkat ke peringkat ke-19 dengan 12 poin, sedangkan Torino tertahan pada peringkat kedelapan dengan 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan baru berusia empat menit saat Torino membuka keunggulan. Tomas Rincon memanfaatkan bola kiriman Bremer untuk melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang ke sudut bawah gawang SPAL.

SPAL bukan tanpa peluang pada babak pertama. Mereka mendapatkannya melalui tembakan kaki kanan Gabriel Strefezza dan sundulan Alberto Paloschi yang keduanya tidak tepat sasaran.

Perlahan-lahan SPAL mengimbangi tuan rumah dan akhirnya pada menit ke-42 tercipta gol saat tembakan Strefezza merobek gawang Torino yang dikawal Salvatore Sirigu.

Baca juga: Esposito ukir gol pada debutnya bersama Inter

Sepuluh menit babak kedua bergulir, Torino harus kehilangan Bremer yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan dua kartu kuning.

Awalnya Torino masih mampu terus menekan. Peluang bagus mereka dapatkan melalui tendangan bebas yang menyebabkan kemelut di mulut gawang SPAL. Torino kemudian masih memasukkan penyerang Simone Zaza.

Tetapi keunggulan jumlah pemain dapat dimaksimalkan SPAL. Petagna mampu berada di depan Armando Izzo untuk menyambar umpan silang Mirko Valdifiori dengan sundulan kepala yang berbuah gol penentu kemenangan.

Torino berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun Petagna telah menghantam kepercayaan diri mereka yang justru SPAL yang memiliki peluang bagus terakhir melalui sundulan Alessandro Murgia yang melebar.

Baca juga: Tekuk Cagliari, Udinese hentikan lima kekalahan berturut-turut

Susunan pemain:

Torino (3-4-3): Salvatore Sirigu, Armando Izzo, Nicolas N'Koulou, Bremer, Ola Aina, Sasa Lukic (Simone Zaza 77'), Tomas Rincon, Cristian Ansaldi (Diego Laxalt 43'), Simone Verdi, Andrea Belotti, Alex Berenguer (Soualiho Meite 62')
SPAL (3-5-2): Etrit Bersiha, Nenad Tomovic, Francesco Vicari, Igor, Thiago Cionek, Mattia Valoti (Alessandro Murgia 68'), Simone Missiroli, Jasmin Kurtic (Mirko Valdifiori 74'), Gabriel Strefezza, Alberto Paloschi (Federico Di Francesco 84'), Andrea Petagna

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019