Denpasar (ANTARA) - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memantau kondisi lalu lintas yang menjadi pintu masuk Bali Barat melalui jalur udara menggunakan Helikopter Bell-429/P-3202 Pilot AKBP Agus Herli ​​​​dari Dit Polairud Baharkam Polri menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

"Sepanjang jalur yang kami lalui bersama tim juga saat melaksanakan patroli, tidak ditemukan adanya kemacetan, dan saat ini masih terpantau aman lancar," katanya dalam siaran pers yang diterima pada Minggu.

Golose menuturkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek situasi arus lalu lintas jalur Bali Barat yang akan menuju ke Denpasar, karena di wilayah tersebut banyak masyarakat dan wisatawan yang akan mengunjungi tempat-tempat wisata atau titik - titik keramaian lainnya.

Baca juga: Kapolda: Tak ada potensi teror jelang Natal di Bali

Kegiatan patroli pengamanan jalur udara ini dilakukan untuk mengantisipasi arus lalu lintas bagian Bali Barat dengan memulai keberangkatan dari Kabupaten Singaraja menuju Kabupaten Jembrana.

Selain itu, pengamanan jalur udara juga dilakukan oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan yang meninjau sejumlah wilayah diantara Kuta, Jimbaran dan Kota Denpasar.

Kombes Ruddi Setiawan mengatakan untuk situasi arus lalu lintas saat ini masih terpantau normal lancar dan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara terlihat sudah mulai memadati kawasan wisata Kuta.

Patroli juga dilakukan di wilayah Kota Denpasar dan terpantau untuk arus lalu lintas beserta aktivitas masyarakat masih normal dan lancar.

“Kami memastikan wilayah hukum Polresta Denpasar jelang pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 aman dan kondusif baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya.

Baca juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Bali pilih tak gunakan senjata

Baca juga: Polresta Denpasar kerahkan 1.069 personel jelang Natal dan Tahun Baru


 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019