Nussa resmi luncurkan festival "Jelajah Nussa" pada Maret 2020

Nussa resmi luncurkan festival "Jelajah Nussa" pada Maret 2020

Dongeng kisah Nabi pada saat peluncurna "Jelajah Nussa" Gedung Pusat PPerfilman Usmar Ismail, Minggu (22/12/2019). ANTARA/Chairul Rohman/pri.

Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Ibu, Nussa resmi meluncurkan program Islamic Edutainment Festival yang bertajuk "Jelajah Nussa". Acara yang digelar selama dua hari ini berlokasi di Jiexpoe Convention Center mulai 28 hingga 29 November 2020.

"Jelajah Nussa adalah sebuah festival keluarga yang diperuntukkan untuk seluruh keluarga Indonesia, kami ingin menampilkan cerita dan kisah-kisah Nabi dengan cara yang kreatif," ungkap Product Director Jelajah Nussa, Dzikri pada saat acara Jelajah Nussa di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Minggu.

Festival ini juga dibuat dengan tujuan untuk menyampaikan pesan kepada banyak orang tua Indonesia bahwa membentuk anak-anak sebagai generasi cerdas tidak cukup hanya dengan pendidikan akademis di sekolah.

"Sebagai orang tua kita juga wajib untuk dapat mengajarkan akhlak yang baik dan pribadi yang mandiri, maka dari itu kita akan mengadakan sebuah festival yang dapat membentuk itu semua," kata Dzikri.

Seperti diketahui, film animasi Nussa juga sudah menjadi lokomotif tidak hanya bagi anak-anak Indonesia, namun juga bagi orang tua. Hal itu terbukti dengan adanya antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyaksikan tayangan Nussa di YouTube dengan jumlah subscribers  mencapai 4 juta.

"Kita sadari bahwa tayangan Nussa ini sudah menjadi lokomotif bagi anak-anak dan juga para Ibu, bertepatan dengan hari ibu ini kita juga menyaksikan bagaimana tadi, peran seorang ibu itu sangat penting di kehidupan kita. Melalui cerita Nussa itu kita ingin menyampaikan bahwa seorang ibu itu memiliki peran yang penting bagi generasi mendatang," jelas CEO The Little Giant, Adit dilokasi yang sama.

Perjalanan Nussa juga tidaklah tanpa halangan, di tengah gempuran konten-konten negatif media sosial dan tayangan YouTube bersama visi misi untuk menciptakan generasi cerdas dengan menghadirkan tonton yang juga dapat menjadi tuntunan bagi anak Indonesia ke depannya.

Festival ini"Jelajah Nussa" juga menghadirkan berbagai macam kegiatan seperti beberapa instalasi seni yang dibuat berdasarkan kisah Nabi dan keajaiban Allah SWT. Selain itu, dalam festival itu juga akan menyediakan area bermain anak serta area bazar yang diusung dengan konsep Timur Tengah.

Baca juga: Bukalapak hadirkan tayangan edukasi anak-anak "Nussa"

Baca juga: Bimbel, game edukasi bahasa Indonesia untuk anak

Baca juga: Optimalkan Kecerdasan Anak dengan Edukasi Menyenangkan

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar