Liga 1 Indonesia

Bobotoh penuhi stadion sambut laga terakhir Hariono di Persib

Bobotoh penuhi stadion sambut laga terakhir Hariono di Persib

Bobotoh memadati halaman Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Puluhan ribu Bobotoh memenuhi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, untuk menyaksikan laga terakhir Persib Bandung di Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar sekaligus menyambut laga perpisahan Hariono.

Salah seorang Bobotoh, Rizky Gilang (36) mengaku menyempatkan diri dari Bogor untuk melihat momen terakhir pemain bernomor punggung 24 itu merumput di Bandung. Menurutnya Hariono adalah sosok yang memiliki totalitas tinggi.

"Dia totalitasnya teruji, seorang gelandang bertahan yang sangat loyal main di Persib. Terbukti ia turut berkontribusi saat Persib juara tahun 2014," kata Ricky.

Baca juga: Pelatih: Hariono tidak akan perpanjang kontrak di Persib

Sosok pemain kelahiran Sidoarjo itu, menurut Ricky, sangat melekat di hati para Bobotoh. Meski nantinya nomor punggung 24 mungkin akan diisi oleh pemain baru, namun Hariono akan selalu diingat oleh para pendukung Persib.

"Karena dia loyal, kalau bisa dari manajemen Persib kasih dia penghargaan, life time achievement misalnya," kata Ricky.

Seorang Bobotoh lainnya, Ihsan (26) juga menyebut Hariono cukup berbeda dengan pemain yang pernah memperkuat Persib. Menurutnya Hariono bermain dengan sepenuh hati saat membela Persib.

"Hariono itu legenda, mainnya pake hati, makanya sayang banget kalau berhenti, tapi di sisi lain mungkin Persib juga butuh regenerasi," kata Ihsan, Bobotoh asal Cijerah, Kota Bandung.

Baca juga: Hariono dinilai spesial di mata Bobotoh

Senada dengan para Bobotoh, Ketua Umum Viking Persib Heru Joko mengatakan Maung Bandung memang butuh sosok pemain yang agresif dan kuat seperti Hariono. Maka dalam 11 tahun Hariono membela Persib, menurutnya, sosok Hariono tak tergantikan.

"Dia mainnya agresif, emosional, menyatu dengan keinginan bobotoh, jadi kami sangat kehilangan. Kami hanya berharap Hariono mendapat klub lebih bagus. 11 tahun bersama itu bukan waktu yang singkat," kata Heru.

Hariono akan menuntaskan laga terakhirnya bersama Persib saat menjamu PSM Makassar dalam pekan ke-34 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu. Namun berdasarkan susunan pemain, pelatih Robert Alberts menyimpan Hariono di susunan pemain cadangan.

Baca juga: Supardi bertekad bawa Persib raih kemenangan di laga pamungkas
Baca juga: Meski tak pernah menang tandang, PSM bertekad curi poin dari Persib

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar