Bandung (ANTARA) - Persib Bandung sementara mengungguli PSM Makassar pada babak pertama laga pekan terakhir Liga 1 2019 dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

Baru enam menit pertandingan berjalan, gol tercipta oleh tim tamu PSM saat Ferdinand Sinaga menjebol gawang I Made Wirawan dengan sepakan bola ke arah kanan gawang. Sebagai mantan pemain Persib, Ferdinand tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol tersebut.

Tapi satu menit kemudian, Persib dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan Ezechel Douassel. Saat proses gol tercipta, pemain asal negara Chad itu dikawal dengan penjagaan sejumlah pemain bertahan PSM. Namun dengan tenang, ia berhasil melesatkan sepakan dengan mulus ke gawang kiper PSM, Hilman Syah.

Baca juga: Bobotoh penuhi stadion sambut laga terakhir Hariono di Persib

Sejak awal, laga memang berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama bermain agresif. Berbeda dengan laga-laga lain ketika Persib selalu mendominasi penguasaan bola saat bermain di kandang.

Para pemain PSM kerap melancarkan penetrasi penyerangan melalui bagian kiri lapangan permainan yang diisi oleh Ezra Harm, Rasyid Bakri, dan Asnawi Mangkualam.

Sama halnya dengan PSM, serangan-serangan Persib juga lebih dominan melalui Supardi Nasir dan Febri Haryadi.

Kemudian pada menit ke-32, Ezechiel membuat Persib berbalik unggul 2-1 setelah mengoptimalkan umpan Febri.

Hingga babak pertama berakhir, tim tuan rumah Persib sementara unggul 2-1 atas PSM.

Baca juga: Supardi bertekad bawa Persib raih kemenangan di laga pamungkas
Baca juga: Meski tak pernah menang tandang, PSM bertekad curi poin dari Persib

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019