Terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tadi, sampai saat ini korban masih belum ditemukan
Cibungbulang, Bogor (ANTARA) - Pemuda asal Lampung, Shidqie Giantino (19) tenggelam di Sungai Cianten, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, karena terpeleset setelah melaksanakan kegiatan luar ruangan.

"Terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tadi, sampai saat ini korban masih belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian," kata Kapolsek Cibungbulang, Kompol Ade Yusuf Hidayat, Minggu petang.

Menurutnya, korban yang merupakan Pembina Santri di Sekolah Cendikia Baznas (SCB) saat itu tak langsung kembali ke Yayasan SCB setelah selesai melaksanakan kegiatan di dekat Sungai Cianten, melainkan langsung berenang bersama beberapa rekannya.

Baca juga: KM Cikal tenggelam di perairan Banggai, tiga orang tewas

Shidqie diketahui kurang mahir dalam berenang. Ketika terpeleset ke bagian sungai yang dalam, Shidqie langsung tenggelam meski sempat memegang tangan rekannya beberapa saat.

"Sempat terpegang oleh saksi namun terlepas. Sudah diketahui sebelumnya bahwa korban tidak bisa berenang, sehingga pada saat berenang di tempat yang agak dalam korban tenggelam," kata Ade Yusuf.

Diketahui dari kartu identitasnya, korban merupakan warga Dusun Sumber Sari, Desa Hanakau, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat.

Baca juga: Basarnas : enam orang hilang di Danau Cirata

Sampai saat ini Shidqie masih belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh Tim Resque dari RAPI, Relawan PMI Kecamatan Cibungbulang, personel Polsek Cibungbulang, serta Tim SAR dari BPBD Kabupaten Bogor.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019