Liga 1 Indonesia

Madura United tundukkan Bali United FC 2-0 di kandang

Madura United tundukkan Bali United FC 2-0 di kandang

Pesepak bola Bali United Andika Wijaya (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Madura United Jaimerson Xavier (kiri) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019). Bali United kalah dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww.

Gianyar, Bali (ANTARA) - Tim Madura United FC menundukkan tuan rumah Bali United FC dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Minggu malam.

Sejak awal babak pertama, tim Madura United terus menekan dan melakukan serangan ke jantung pertahanan Bali United. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan tersebut diimbangi tim tuan rumah dengan tendangan balasan.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Bali United juara, Persebaya jaga asa ke Piala AFC

Pada menit ke-34, pemain Madura United Aleksandar Rakic mendapat umpan dari rekannya sehingga berhasil membobol gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan.

Namun, empat menit kemudian, tepatnya pada menit ke-38 kembali pemain Madura United membobol gawang Bali United lewat tendangan Alberto Goncalves.

Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk Madura United.

Baca juga: Teco: Bali United harus konsisten agar juara Liga 1 Indonesia 2019

Pada babak kedua, kedua tim mengubah permainan dengan melakukan serangan tendangan bola jarak jauh untuk mendekatkan ke areal pertahanan. Tetapi lagi-lagi serangan Bali United dapat ditahan dan gagal menembus areal kotak terlarang.

Hingga peluit panjang ditiup wasit asal Jawa Tengah tersebut, Madura United unggul dengan skor 2-0.

Pelatih kepala Bali United Stefano Teco mengaku pertandingan kali ini cukup seru. Anak asuhnya sudah berusaha tampil maksimal, namun gagal menambah poin pada pertandingan terakhir.

Baca juga: Bali United pastikan rebut juara Liga 1 2019

"Pemain kami sudah bermain secara maksimal, Namun lawan yang dihadapi juga cukup kuat, sehingga kami harus menelan kekalahan dalam laga kali ini dengan skor 2-0," katanya.

Sedangkan pelatih kepala Rasiman mengatakan pemain Bali United cukup kuat juga, namun pemainnya dengan strategi dan umpan panjang itu mampu membobol gawang tuan rumah.

"Syukur dalam laga kali ini menang. Namun, kami akui pertandingan melawan Bali United cukup seru dan menarik yang disaksikan puluhan ribu penonton ini," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar