Liga Inggris

Menang perdana, Pearson yakin Watford bisa keluar dari kesulitan

Menang perdana, Pearson yakin Watford bisa keluar dari kesulitan

Manajer Watford Nigel Pearson (kiri) berbincang dengan penyerang sayap Ismaila Sarr seusai mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Minggu (22/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Paul Childs)

Jakarta (ANTARA) - Manajer baru Watford Nigel Pearson yang baru saja memetik kemenangan perdananya dengan membungkam Manchester United 2-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Vicarage Road, Minggu, yakin timnya bisa keluar dari kesulitan.

Menurut Pearson, Watford masih memiliki sederet pemain yang peduli dengan keadaan yang mendera tim itu dan siap memperlihatkan karakternya untuk keluar dari kesulitan yang ada.

"Salah satu hal yang saya sadari hari ini adalah kami punya para pemain yang peduli," kata Pearson selepas pertandingan dilansir laman resmi Watford.

"Saya tahu betul kami punya karakter yang dibutuhkan untuk mengatasi keadaan ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: MU beri kado natal untuk Watford lebih awal berupa tiga poin

Kemenangan atas MU juga jadi tiga poin perdana yang diperoleh Watford di kandangnya sendiri sejak April lalu.

Hal itu ingin dijadikan modal oleh Pearson untuk berjuang mempertahankan posisi Watford di kasta tertinggi Liga Inggris musim depan.

"Saya sungguh senang atas hasil ini, untuk para pemain dan suporter," katanya.

"Musim ini tim ini melewati pengalaman sulit, tak kunjung menang di kandang. Sehingga bisa menang dengan cara ini, didukung atmosfer yang brilian, kami harus menjadikannya modal untuk ke depan," ujar Pearson menambahkan.

Baca juga: Nigel Pearson resmi jadi manajer ketiga Watford musim ini

Kendati menang, Watford masih tertahan di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin dan tertinggal selisih gol dari Norwich City (12) di urutan ke-19.

Oleh karena itu, Pearson menegaskan timnya tidak boleh merasa jemawa atas kemenangan kontra MU, tetapi menjadikan hasil penting itu untuk berjuang meninggalkan zona degradasi.

"Ini baru permulaan, bukan sesuatu yang harus dirayakan berlebih, tapi jelas hasil penting," katanya.

"Kami masih punya pekerjaan berat untuk mencari solusi atas situasi yang kami hadapi. Yang bisa saya katakan apa yang diperlihatkan setiap orang di tim ini sangat positif dan menimbulkan semangat," pungkas dia.

Baca juga: Solskjaer akui blunder De Gea buat MU terluka dan sulit bangkit
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: City tempel Leicester, dekati Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar