Politik kemarin, kehadiran Dewas KPK hingga perempuan ke dunia politik

Politik kemarin, kehadiran Dewas KPK hingga perempuan ke dunia politik

Presiden RI Kelima sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (depan kiri) berfoto dengan para pemenang Trisakti Tourism Award 2019, di Jakarta, Minggu malam (23/12/2019) (ANTARA/ Zubi Mahrofi)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin (Minggu 22/12) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari kehadiran Dewan Pengawas KPK untuk pemberantasan korupsi hingga Megawati Soekarnoputri mendorong kaum perempuan agar tak takut terjun ke dunia politik.


 
  Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:


 
  Ngabalin sebut penunjukan Artidjo dkk jawab keraguan publik


 
  Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin menilai penunjukan Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Harjono, Syamsuddin Haris, dan Tumpak Hatorangan Panggabean sebagai Dewan Pengawas KPK untuk menjawab keraguan publik.


 
  "Kehadiran beliau berlima itu akan bisa memberikan jawaban atas keraguan yang selama ini diperbincangkan di publik," ujar Ngabalin di Jakarta, Minggu.


 
  Selengkapnya baca di sini


 
  JK ke Aceh jelang peringatan 15 tahun tsunami Aceh


 
  Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kembali berkunjung ke Provinsi Aceh, bertepatan dengan momentum peringatan 15 tahun tsunami Aceh, sekaligus menghadiri pesta pernikahan putri mantan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.


 
  Mantan Wapres yang akrab disapa JK itu mengatakan dirinya sengaja lebih awal berkunjung ke daerah berjulukan Serambi Mekkah tersebut, lantaran pada peringatan detik-detik peristiwa tsunami Aceh 26 Desember 2019 mendatang dirinya harus bertolak ke luar negeri.


 
  Selengkapnya baca di sini


 
  Hasto bicara Hari Ibu dengan kisah inspiratif Megawati Soekarnoputri


 
  Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berbicara Hari Ibu dengan kisah inspiratif Megawati Soekarnoputri yang mencintai kehidupan.


 
  Hasto mengatakan hal itu saat rapat koordinasi bidang pariwisata tingkat nasional DPP PDIP yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu, seperti dikutip dalam siaran persnya.


 
  Selengkapnya baca di sini


 
  La Nyalla: DPD harus jadi katalisator pembangunan


 
  Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap penguatan lembaganya sehingga bisa menjadi katalisator pembangunan di daerah dan perekat kebangsaan Indonesia.


 
  "Wajah Indonesia adalah wajah 34 provinsi kita. Jika daerah maju dan berdaya saing, maka Indonesia juga akan maju dan berdaya saing," kata La Nyalla dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2019 dan Rencana Kerja DPD RI 2020, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu.


 
  Selengkapnya baca di sini


 
  Megawati: Perempuan jangan takut terjun ke politik


 
  Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri berpesan kepada seluruh perempuan Indonesia untuk tidak takut terjun ke dunia politik.


 
  "Para perempuan jangan takut masuk ke dunia politik," kata Megawati dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, di Jakarta, Minggu.


 
  Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres nilai digelarnya CDI di Yogyakarta pilihan tepat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar