Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita hukum kemarin (Minggu 22/12) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari kecelakaan maut sebuah mobil penumpang dihantam kereta Argo Parahyangan hingga kecelakaan beruntun di Pasuruan.

  Berikut lima berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

  Terobos perlintasan, tujuh warga tewas dihantam Argo Parahyangan

  Sebuah mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi B 1778 FZI nekad menerobos perlintasan kereta api di Jalan Raya Bosih RT 01/25, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12) malam mengakibatkan tujuh orang tewas mengenaskan dihantam kereta Argo Parahyangan.

  "Satu mobil berisi tujuh orang meninggal di tempat kejadian," kata Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, AKP Sunardi, Minggu (22/12).

  Selengkapnya baca di sini

  Kapolri-Panglima TNI lakukan kunjungan kerja ke NTT

  Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Idham Azis bersama dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di lapangan udara (Lanud) El Tari Kupang menggunakan pesawat TNI AU, Minggu (22/12) siang dalam rangka melakukan kunjungan kerjanya di NTT.

  Saat tiba di Lanud El Tari Kupang kedua pimpinan Polri dan TNI itu langsung dijemput oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat yang didampingi juga oleh sejumlah Forkompimda NTT.

  Selengkapnya baca di sini

  Koalisi independen dukung kepolisian usut tuntas kejahatan karhutla

  Koalisi Pemantau Independen Gakkum Karhutla Jambi mendukung penuh upaya pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus kejahatan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) secara terorganisasi.

  "Pengusutan kasus karhutla dengan tetap mengutamakan pedoman Perkap Nomor 8 tahun 2009 tentang Implementasi HAM dalam penyelenggaraan tugas kepolisiaan," kata Koordinator Koalisi Pemantaun Independen Gakkum Karhutla Jambi Datuk Usman di Jambi, Minggu.

  Selengkapnya baca di sini

  Dua terduga teroris di Tanah Datar masih diperiksa Densus 88

  Dua terduga teroris yang diamankan Detasemen Khusus 88 Mabes Polri di Kenagarian Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, masih diperiksa secara intensif.

  "Kedua terduga teroris itu berinisial HM dan DG," kata Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Minggu.

  Selengkapnya baca di sini

  Tujuh orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Pasuruan

  Tujuh orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan truk trailer, tiga mobil dan satu motor di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu sekitar pukul 10.00 WIB.

  Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera dikonfirmasi di Surabaya mengatakan kecelakaan bermula saat trailer nomor polisi S-9066-UU yang memuat alat berat berjalan dari arah selatan ke utara (Malang ke Surabaya) diduga mengalami rem blong.

  Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019