Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Minggu (22/12) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk untuk sebelum memulai aktivitas Anda pada Senin pagi.

Rombongan tertabrak Argo Parahyangan sepulang jenguk keluarga sakit

Tujuh korban tewas akibat tertabrak Kereta Api Argo Parahyangan merupakan rombongan yang baru menjenguk anggota keluarga sakit.

"Abis dari rumah saya, nengokin saya, saya kan sakit," kata salah satu anggota keluarga korban, Firman di rumah duka di Jakarta Timur, Minggu.

Firman sempat mencegah para korban agar tidak pulang karena khawatir dengan kondisi jalanan.

Selengkapnya di sini.

Lebih 63 ribu kendaraan melintasi GT Cikampek Utama

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 63.014 kendaraan telah melintasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama.

"Jumlah ini meningkat 87,83 persen dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 33 ribu kendaraan," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Jasa Marga berlakukan "contraflow" di Tol Jakarta-Cikampek

Petugas Jasa Marga memberlakukan arus berlawanan (contraflow) dari KM 47 hingga KM 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak Minggu pagi sekitar pukul 08.20 WIB untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

"Hal ini dilakukan atas diskresi aparat Kepolisian," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Polisi telusuri penyebab BTS roboh di Kebayoran Baru

Kepolisian Sektor Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tengah menelusuri penyebab robohnya menara Based Transmitter Station (BTS) di Jalan Antena 7, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

"Kita belum tau pasti penyebabnya sedang kita telusuri dengan meminta keterangan saksi-saksi," kata Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Jimmy Samma saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Jimmy mengatakan petugas di lapangan sedang mengumpulkan keterangan dari pihak-pihak terkait seperti warga, saksi dan RRI selaku pemilik menara BTS.

Selengkapnya di sini.

Polda Metro bekuk 10 pengedar narkoba jaringan lapas

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membekuk sepuluh pengedar narkoba yang dikendalikan oleh narapidana di lembaga pemasyarakatan (lapas).

Satu orang di antaranya tewas diterjang timah panas karena melawan petugas dengan senjata api rakitan.

"Ini adalah jaringan dari LP atau lapas, ada 10 tersangka yang sudah kita amankan, diantaranya telah dilakukan tindakan yang terukur dengan menembak salah satu pelaku berinisial TR (37)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Digigit ular, warga Bogor alami wajah pucat hingga lidah berbusa

Warga Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Renaldi (37) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, setelah mengalami wajah pucat dan lidah mengeluarkan busa akibat digigit ular berukuran sedang di rumahnya.

"Pas dilihat kondisi tangan kirinya (korban) sudah membengkak, kemudian bibir pucat dan di lidah mengeluarkan busa," ujar adik korban, Ijus Nalawati (25) kepada ANTARA di Bogor, Minggu.

Ijus menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/12) petang ketika Renaldi hendak menangkap ular berwana hitam yang masuk ke rumahnya. Karena dalam kondisi panik, saat itu Renaldi menangkap ular dengan tangan kiri tanpa menggunakan alat bantu apapun.

Selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019