Jakarta (ANTARA) - Film seni bela diri "Ip Man 4: The Finale" menjadi film di posisi pertama di tangga box office China pekan ini, mengungguli "Star Wars: The Rise of Skywalker" di tempat ketiga, seperti dilaporkan Variety, Senin.

Sejak dirilis pada Jumat hingga Minggu, "Ip Man 4" yang disutradarai Wilson Yip itu berhasil mengumpulkan sekitar 43 juta dolar AS, atau sekira 45 persen dari total box office domestik.

Di tempat kedua adalah film thriller buatan China "Sheep Without A Shepherd." Ia mencetak keuntungan 22,3 juta untuk kumulatif 10 hari sebesar 77 juta dolar AS.

"Only Cloud Knows" dan "Skywalker", yang keduanya merupakan rilis baru hanya sampai di tempat ketiga.

"Cloud" keluar lebih tinggi pada hari Jumat dan Minggu, tapi harus bersaing ketat dengan "Skywalker" di hari Sabtu.

Film thriller China itu diperkirakan meraup 10,7 juta selama akhir pekan penuh. Sementara "Skywalker" hanya berhasil di angka 8,73 juta di sesi normal, tetapi dengan penambahan preview pada hari Rabu dan pemutaran tengah malam Kamis, diperkirakan sekitar 12,1 juta dolar AS terkumpul.

"The Rise if Skywalker" dikatakan merupakan penampilan pembukaan terlemah dari semua film "Star Wars" terbaru di China.

Sekuel penutup saga "Skywalker" itu memperoleh peringkat rata-rata di situs web film China dengan skor 6/10 pada platform media sosial hiburan Douban, 7,3/10 di Mtime, 7,8/10 di Maoyan, dan 8/10 pada platform tiket Taopiaopiao.

Itu hanya beberapa tingkat di belakang "Ip Man 4," yang memiliki peringkat 7,3 di Douban, 7,4 di Mtime, 9,5 di Maoyan dan 9,3 di Taopiaopiao.

Baca juga: "Ip Man 4 : The Finale", akhir perjalanan sang master Wing Chun

Baca juga: "Master Z: The Ip Man Legacy", pembuktian sang guru wing chun

Baca juga: "The Rise of Skywalker" diprediksi raup 195 juta dolar pekan ini


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019