Tapsel (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, menyelenggarakan sosialisasi tahapan dan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Tapanuli Selatan tahun 2020.

Ketua KPU Tapanuli Selatan, Panataran Simanjuntak, di Padangsidimpuan, Senin, mengatakan, sosialisasi itu penting dilaksanakan dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di daerah itu.

"Sosialisasi ini bertujuan memberikan berbagai pemahaman sekaligus forum diskusi dengan berbagai unsur masyarakat dalam rangka menuju Pemilu serentak 2020 Tapanuli Selatan berjalan sukses," ujarnya.

Adapun materi yang disosialisasikan adalah PKPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019, tentang tahapan dan PKPU Nomor 18 Tahun 2019 tentang pencalonan pada Pilkada serentak 2020.

Sebagai narasumber dalam sosialisasi sehari penuh ini Komisioner KPU Tapanuli Selatan Zulhajji Siregar (Divisi SDM dan Hupmas) membahas materi tahapan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati serentak 2020.

Kemudian Komisioner KPU Tapanuli Selatan Sawaluddin Lubis (Divisi Teknis dan Penyelenggara) membahas materi tentang pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati.

"Kesuksesan Pilkada nantinya tentunya harus mendapat dukungan semua pihak, termasuk juga masyarakat," katanya.

Baca juga: PKS incar kemenangan di delapan pilkada di Sumbar

Baca juga: 100 bakal calon kepala daerah di NTT daftar ke Golkar

Baca juga: Pengamat prediksi Pilkada Bandarlampung bakal menarik dan dinamis

Pewarta: Juraidi dan Kodir
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019