NBA

Raptors kalahkan Mavs dengan bangkit dari defisit 30 poin

Raptors kalahkan Mavs dengan bangkit dari defisit 30 poin

Pebasket Toronto Raptors Pascal Siakam (43) berusaha memasukkan bola dibayangi pebasket Cleveland Cavaliers Tristan Thompson (13) pada pertandingan NBA di Scotiabank Arena, Selasa (17/12/2019). ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via Reuters/John E. Sokolowski/pras.

Jakarta (ANTARA) - Kyle Lowry mencetak 20 dari 32 poinnya pada kuarter keempat ditambahkan 10 assist dan delapan rebound saat Toronto Raptors mengatasi defisit 30 poin pada kuarer ketiga untuk membukukan kemenangan 110-107 atas tim tamu Dallas Mavericks, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Defisit 30 angka itu terbesar yang berhasil diraih Raptors untuk memenangi pertandingan dalam sejarah franchise NBA. Angka tertinggi sebelumnya adalah 27.

Toronto memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi lima pertandingan dan memberi Dallas kekalahan tandang pertamanya sejak kalah 103-106 dari New York pada 14 November.

Chris Boucher menambahkan raihan angka terbaiknya sepanjang karir, 21 poin, bagi Raptors yang kehabisan pemain karena cedera, Rondae Hollis-Jefferson menyumbang 18 poin dan Fred VanVleet memperoleh 10.

Baca juga: Bryant, Duncan, Garnett, calon Hall of Fame NBA

Thunder 118, Clippers 112

Shai Gilgeous-Alexander menyamai capaian tertinggi dalam karirnya, 32 poin, yang dicetak pada pertandingan sebelumnya, untuk mengangkat tuan rumah Oklahoma City mengalahkan Los Angeles, yang bermain tanpa Kawhi Leonard.

Gilgeous-Alexander adalah bagian dalam pertukaran dengan pemain yang sudah enam kali masuk All-Star NBA Paul George ke Clippers Juli lalu. George, yang menerima sambutan hangat dari penonton pada kali pertama kembalinya ke Oklahoma City, menyudahi pertandingan dengan 18 poin.

Steven Adams menyumbang 20 angka dan rebound tertinggi musim ini, 17, saat Thunder meraih kemenangan keempat berturut-turut musim ini. Clippers mengistirahatkan Leonard setelah ia bermain 27 menit pada Sabtu malam, ketika timnya menang 134-109 di kandang San Antonio Spurs. Leonard belum memainkan pertandingan berturut-turut musim ini karena masalah cedera yang berlarut-larut.

Bucks 117, Pacers 89

Wesley Matthews mencetak 19 angka ketika kembali bermain setelah absen satu pertandingan karena luka memar pada paha kanan ketika tim tuan rumah Milwaukee mencatat kemenangan atas Indiana.

Giannis Antetokounmpo mengumpulkan 18 poin, 19 rebound dan sembilan assist bagi Bucks, yang mengungguli Pacers 58-34 pada paruh kedua untuk meningkatkan rekor menjadi 21-1 dalam 22 pertandingan terakhir mereka. George Hill dan Brook Lopez masing-masing menghasilkan tiga lemparan tiga angka dalam langkah menuju 17-poin saat Bucks meningkatkan rekor menjadi 9-0 melawan saingan Divisi Tengah.

Domantas Sabonis mencatat 19 poin dan 18 rebound, dan Doug McDermott menambah 15 poin bagi Pacers, yang harus menerima lima kemenangan beruntun mereka berakhir karena kalah oleh Milwaukee di Divisi Tengah.

Celtics 119, Hornets 93

Jayson Tatum mencetak poin tertinggi dalam karirnya, 39 angka, dan Kemba Walker menambah 23 saat melawan mantan timnya, ketika Boston memukul tim tamu Charlotte.

Jaylen Brown menyumbang 16 poin, Grant Williams memasukkan 12 dan Enes Kanter menyumbang 13 rebound saat Celtics meraih kemenangan ketiga berturut-turut. Tatum, yang juga menghasilkan 12 rebound, mencetak 22 angka pada kuarter keempat untuk mengungguli catatan terbaik dalam karirnya 34 angka yang dibuat pada Januari.

Devonte' Graham membuat 23 angka dan Bismack Biyombo memperoleh 18 bagi Hornets, yang sudah kehilangan empat dari lima pertandingan terakhir mereka. Charlotte memainkan malam kedua dalam laga berturut-turut mereka, demikian Reuters.

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar