Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong Polri-TNI meningkatkan keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dengan menempatkan para personelnya di tempat ibadah dan titik-titik rawan kejahatan.

"DPR Mendorong Polri dan bila dibutuhkan meminta bantuan TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan personel-personelnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi kejahatan maupun kecelakaan," kata Puan di Jakarta, Senin.

Baca juga: Banser NTT kerahkan 500 personel bantu pengamanan Natal-Tahun Baru

Baca juga: Ratusan petugas siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru di Sukabumi

Baca juga: 120 ribu personel TNI dan Polri amankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020


Hal itu menurut dia agar perayaan Natal 2019 maupun liburan menjelang Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.

"DPR meminta pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan Natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya," ujarnya.

Puan juga meminta Pemerintah harus menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi.

Selain itu dia mengucapkan Selamat Hari Natal kepada Umat Kristiani semoga perayaan Natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019