Liga 1 Indonesia

Ezechiel Ndouassel bakal hengkang dari Persib Bandung

Ezechiel Ndouassel bakal hengkang dari Persib Bandung

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyampaikan bahwa penyerang yang telah membela Persib selama tiga musim, Ezechiel Ndouassel bakal hengkang dari klub berjuluk Maung Bandung itu.

Meski kontraknya belum berakhir, Umuh menyebut Ezechiel memilih untuk mundur dari Persib. Namun, Umuh belum menyebutkan secara rinci penyebabnya sehingga pemain asal negara Chad itu memilih untuk mundur.

"Ya dia memang milih mundur, tapi tetap kita bicara," kata Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin.

Baca juga: Persib taklukkan PSM 5-2

Penyerang Maung Bandung bernomor punggung 10 itu sepanjang Liga 1 musim 2019 telah menyumbang 15 gol untuk Persib Bandung dan kompetisi musim ini ia paling banyak bermain dibandingkan musim sebelumnya.

Meski Ezechiel memilih mundur, Umuh mengaku sedang membujuk Ezechiel untuk tetap bisa memperkuat Persib Bandung di musim 2020. Karena, menurutnya, Ezechiel adalah pemain yang cukup berpengaruh bagi Maung Bandung.

"Kalau dia main seperti kemarin (saat lawan PSM), tidak emosi, permainan dia akan berubah. Kalau Eze sampai gak ada, ini agak sedikit was was, tapi mudah mudahan masih bisa (tidak mundur)," kata Umuh.

Selain Ezechiel, Umuh menyebut masih ada sejumlah pemain yang meminta untuk mundur. Namun, ia berharap skuat Persib Bandung tetap utuh meski ada beberapa pemain yang berganti.

"Saya harap perombakan hanya satu dua pemain. Ini sudah mulai kompak," kata Umuh menegaskan.

Hingga Persib Bandung menuntaskan seluruh pertandingan di Liga 1 musim 2019, tercatat ada dua pemain yang dipastikan akan pergi meninggalkan Maung Bandung yaitu penyerang, Kevin Van Kippersluis dan gelandang yang telah memperkuat Persib sejak 2008, Hariono.

Baca juga: Hariono cetak gol perpisahan dengan Persib

Baca juga: Klasemen Liga 1: Bali United juara, Persebaya jaga asa ke Piala AFC

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemkot Bandung izinkan Persib gelar pertandingan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar