Direncanakan tenda para pengusaha makanan bimbingan wilayah Jakarta Pusat itu akan tersedia mulai dari depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga di kawasan Sarinah.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan menyiapkan 50 tenda khusus anggota Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) pada perayaan tahun baru 2020 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di sepanjang MH Thamrin- Sudirman pada akhir tahun nanti.

"Nanti akan ada 100 tenda untuk kuliner di Jalan Sudirman- MH Thamrin untuk perayaan Tahun Baru 2020. Nah kita akan bagi 50:50 dengan Pemkot Jakarta Selatan untuk pengisian tenda kuliner itu," kata Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (​KUKMP) Jakarta Pusat Richard Hutagalung di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin.

PKT yang nantinya mengisi tenda- tenda kuliner itu akan berasal dari tiga kecamatan di sekitar MH Thamrin- Sudirman yaitu kecamatan Menteng, Tanah Abang, dan Gambir.

Baca juga: Mencicipi kuliner nusantara di Halte Transjakarta Blok M

Baca juga: Pusat jajan baru, Kampoeng Kouliner hadir di Jakarta

Baca juga: Hari ini, konser Backstreet Boys sampai Jakarta Fashion Week


Lebih lanjut, Richard mengatakan kuliner yang disajikan nantinya akan didominasi makanan Nusantara seperti nasi uduk, nasi bogana, nasi kuning, dan soto betawi.

Direncanakan tenda para pengusaha makanan bimbingan wilayah Jakarta Pusat itu akan tersedia mulai dari depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga di kawasan Sarinah.

"Pengaturannya kurang lebih seperti Car Free Day (CFD), nanti tendanya akan disediakan oleh perusahaan swasta lewat CSR," kata Richard.

Tenda kuliner itu dapat ditemukan nantinya pada pukul 14.00 WIB hingga acara perayaan tahun baru 2020 di pusat Ibu Kota itu selesai dirayakan.

Untuk diketahui perayaan Malam Tahun Baru 2020 yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta akan berlangaung di sepanjang kawasan Sudirman-MH Thamrin dengan titik pusatnya di Bundaran HI.

Selain perayaan yang diisi oleh panggung hiburan, ada juga acara nikah massal yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta pada 31 Desember mendatang.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019