Ulat bulu menyerbu satu sekolah di Cirebon

Ulat bulu menyerbu satu sekolah di Cirebon

Penjaga SLBN Sindanglaut, Kabupaten Cirebon, menyemprotkan insektisida untuk menghalau ulat bulu yang menempel di dinding sekolah pada Senin (23/12/2019). (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Kawanan ulat bulu menyerbu Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sindanglaut di Desa Sindanglaut, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dalam empat hari belakangan.

"Mulai masuk ke ruang kelas itu pada Jumat sore (20/12), jadi siswa sudah pulang," kata Yadi, penjaga SLBN Sindanglaut, di Cirebon, Senin.

Yadi mengatakan bahwa sampai Senin ulat-ulat bulu masih ada di lantai, tembok, atap, dan bagian-bagian bangunan sekolah dan sekitarnya.

Di SLBN Sindanglaut, menurut Yadi, ada 10 ruang kelas yang dimasuki bulu. Hampir semua bagian dari ruang-ruang kelas itu dihinggapi ulat bulu.

"Yang terkena ulat bulu ada 10 ruang kelas baik di lantai, atap dan tembok," ujarnya.

Yadi menggunakan insektisida untuk menghalau ulat-ulat bulu itu namun usahanya tidak mencapai hasil maksimal.

"Ulat bulu ini dari daun pohon jati, jadi sebelum daunnya habis, maka akan terus menyerang," kata Yatno, penjaga sekolah lainnya.

Husain, warga setempat, mengatakan bahwa ulat bulu juga menyerang beberapa rumah warga yang berdekatan dengan pohon jati.

"Kalau ulat ini memang musiman, tapi sekarang cukup banyak tidak seperti biasanya," katanya.

Baca juga:
Ulat bulu serbu satu sekolah di Agam, murid terpaksa dipulangkan
Ulat bulu resahkan warga Surabaya

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

25 unit komputer sekolah raib dicuri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar