Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Budaya Jakarta Timur merekomendasikan tiga destinasi hiburan malam pergantian tahun 2019 ke 2020, Selasa (31/12) malam.

"Ketiga lokasi itu berada di Bandara Halim Perdanakusuma, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan di Pusat Grosir Cililitan (PGC)," kata Kasudin Pariwisata dan Budaya Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana di Jakarta, Senin.

Untuk lokasi di Bandara Halim, kata dia, akan ada kegiatan syukuran bagi keberangkatan dan kedatangan penumpang perdana di akhir tahun.

Kegiatan itu berlangsung di sisi luar Pintu Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma dimulai pukul 13.00 WIB hingga dini hari.

"Bentuknya beda tidak ada kembang api. Kita hanya kasihkan ucapan selamat dan pengalungan bunga untuk penumpang pesawat di akhir tahun," katanya.

Acara tersebut merupakan ritual tahunan operator bandara bekerja sama dengan PT Angkasa Pura dalam rangka memberi sambutan bagi penumpang.

Baca juga: Pemkot Jakpus akan siapkan 50 tenda PKT untuk perayaan Tahun Baru 2020
Baca juga: MRT Jakarta perpanjang layanan hingga 02.30 malam Tahun Baru


Untuk di TMII diperkirakan akan berlangsung meriah dengan menyuguhkan acara kembang api, hiburan hingga pagelaran musik.

"TMII diperkirakan akan heboh juga, selain di Ancol," katanya.

Perayaan malam pergantian tahun di lokasi itu akan melibatkan sejumlah musisi ibu kota.

Selain itu, juga ada pertunjukan pesta kembang api di Denah Miniatur Arsipel TMII tepat pukul 00.00 WIB sebanyak 6.900 kali letusan selama 15-20 menit.

Iwan menambahkan pengelola PGC berencana menampilkan pertunjukan seni dan budaya di sisi luar lobby utama dari pukul 18.00 hingga 24.00 WIB.

"Kita sudah bersurat kepada Wali Kota Jakarta Timur M Anwar untuk bisa meluangkan waktu hadir di PGC," katanya.

Pada lokasi tersebut akan diwarnai pertunjukan seni musik seperti marawis, musik band, musik melayu, berbagai tarian, gambang kromong dan lainnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019