Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan, Ha Jung-woo mengakui kebanyakan cerita dalam film tentang bencana cenderung mudah ditebak penonton, sehingga dia dan tim produksi memasukkan unsur berbeda dari kebanyakan film serupa dalam "Ashfall".

Dalam film, dia berperan sebagai In-chang, seorang kapten tim yang berurusan dengan pembuangan persenjataan Korea Selatan.

Dia bekerja sama dengan agen Korea Utara, Joon-pyeong (Lee Byung-hun) untuk menghentikan letusan gunung Baekdu yang diprediksi bisa menghancurkan Korea.

Untuk membuat cerita dan karakter yang tak terprediksi, Jung-woo dan tim mencoba menambahkan komedi ke dalam film.

Jung-woo juga menggambarkan karakternya sebagai seorang pejabat militer yang tidak pernah lupa bersenang-senang dalam situasi hidup atau mati.

"Dalam skrip asli, dua karakter lebih serius. Di awal syuting, kami membuang adegan-adegan serius dan menekankan pada aspek-aspek humor dan lucu," kata dia seperti dilansir Yonhap, Senin.

Baca juga: Cerita aktor Lee Byung-hun terlibat di film tentang bencana, "Ashfall"

Baca juga: Film "Ashfall" lampaui dua juta penonton di Korea Selatan

 
Aktor Ha Jung-woon dalam film "Ashfall" (Instagram.com/cjenmmovie)


In-chang digambarkan sebagai sosok yang ceroboh dan selalu mengeluh tentang tugasnya, sementara Joon-pyeong justru sangat kharismatik dan cerdas. Pertemanan dua pria ini juga menjadi sorotan di film.

"Joon-pyeong sosok yang sempurna, tetapi In-chang tidak. Aku pikir jika kami bisa memerankan kedua karakter itu secara harmonis, filmnya bisa menarik dan menghibur," kata Jung-woo.

Jung-woo sendiri menjadi salah satu aktor populer di Korea Selatan, dengan berbagai film yang telah terjual lebih dari 100 juta tiket di Korea Selatan.

Tiga film yang dia bintangi, "Assassination" (2015), "Along With the Gods: The Two Worlds" (2017) dan "Along with the Gods: The Last 49 Days" (2018), telah melampaui ambang 10 juta penonton dan dianggap sukses di Korea Selatan.

Jung-woo juga berpartisipasi dalam film independen, salah satunya "Single Rider" pada tahun 2017. Kini, dia bersiap untuk proyek film horor terbaru, "Closet" yang diklaim berbiaya produksi rendah.

"Aku benar-benar ingin membuat film indie, tetapi sulit untuk menemukan naskah yang ditulis dengan baik. Jadi kadang-kadang aku mempertimbangkan untuk membuatnya sendiri," kata Jung-woo.

Baca juga: Film terbaru Gong Yoo disaksikan 2 juta penonton dalam 11 hari

Baca juga: Film "Parasite" raih empat penghargaan baru di Korea

Baca juga: Film animasi Korea "The Underdog" diekspor juga ke Indonesia

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019